Chelsea Sodorkan Kepa Plus Transfer Rekor Dunia untuk Jan Oblak

Rabu, 15 Juli 2020 - 06:02 WIB
loading...
Chelsea Sodorkan Kepa Plus Transfer Rekor Dunia untuk Jan Oblak
Chelsea siap memboyong kiper Atletico Madrid Jan Oblak/Foto/Outlook India
A A A
LONDON - Chelsea siap menggunakan Kepa Arrizabalaga sebagai alat tukar untuk memboyong kiper Atletico Madrid Jan Oblak ke Stamford Bridge pada bursa musim panas 2020. Tak hanya Kepa, The Blues rela membobol bank untuk membayar Oblak meski dengan memecah rekor transfer .

Pelatih Chelsea Frank Lampard melakukan perombakan skuat menyongsong musim 2020/2021 . Sejumlah pemain anyar akan hadir di Stamford Bridge seperti Hakim Ziyech dan Timo Werner. Sementara Ben Chilwell dan Kai Havertz juga masuk dalam daftar prioritas transfer klub. ( ).

Klub London barat itu juga sedang mencari kiper baru setelah Lampard tidak yakin dengan kinerja Kepa. Kiper Spanyol, yang menjadi penjaga gawang termahal di dunia ketika didatangkan dari Athletic Bilbao pada 2018 dengan nilai 80 juta euro (Rp1,3 triliun), telah berjuang keras untuk tampil maksimal sejak tiba di Inggris.

Kepa sempat membuat pelatih Maurizio Sarri marah karena tak mau digantikan kiper veteran Willy Caballero. Namun, dia kembali masuk starter saat Frank Lampard mengambil alih. Tapi, kini Lampard siap untuk melepas kiper berusia 25 tahun itu. ( ).

Menurut The Mirror, Chelsea dapat menggunakan Kepa sebagai tukar guling dalam kesepakatan yang dirancang untuk mengamankan tanda tangan Oblak dari Atletico.

Oblak memperbarui kontraknya dengan Atletico pada April 2019, berkomitmen hingga Juni 2023. Klausul pembelian kiper Slovenia itu dinaikkan dari 100 juta euro (Rp1,6 triliun) menjadi 120 juta euro (Rp1,9 trilliun), jumlah yang sangat tinggi, tetapi dekat dengan nilai yang dengan senang hati Chelsea akan membayarnya. ( )

Menurut AS, Chelsea bersedia membayar 100 juta euro untuk Oblak, yang akan menjadikannya penjaga gawang termahal dalam sejarah, mengalahkan 80 juta yang The Blues bayarkan untuk Kepa Arrizabalaga pada 2018.

Pengalaman Oblak dinilai bisa mengatrol kinerja barisan belakang Chelsea. Apalagi kiper berusia 27 tahun itu tidak terkendala dengan bahasa lantaran menguasai lima bahasa, termasuk Inggris.

Sementara Kepa tidak akan menjadi satu-satunya bintang tim utama yang keluar dari Stamford Bridge musim panas ini. Emerson Palmieri, Tiemoue Bakayoko, Alvaro Morata, dan Michy Batshuayi semuanya diperkirakan akan pergi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8868 seconds (0.1#10.140)