Belum Dapat Stadion untuk Liga 1, Arema FC Terancam Eksodus

Rabu, 01 Februari 2023 - 17:00 WIB
loading...
A A A
"Saya berharap pihak dari PSSI maupun PT Liga juga memikirkan hal ini karena sama sama di liga 1," tandasnya.

Setelah penghentian Liga 2 dan Liga 3, Arema FC kerap dituduh menjadi dalang keputusan PSSI itu. Sebab, tragedi Kanjuruhan membuat aktivitas persepak bolaan di Indonesia sempat berhenti total.

Tak ayal beberapa kali Arema FC juga ditolak bermain saat berkandang di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Penolakan pertama terjadi ketika Arema FC mengajukan Stadion Sultan Agung Bantul sebagai homebase.

Selanjutnya berturut-turut ditolak di Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Moch. Soebroto Magelang, dan terakhir belum ada izin yang dikeluarkan Polres Boyolali untuk berkandang di Stadion Kebo Giro Boyolali.

Imbas hal itu sudah ada dua laga kandang Arema FC ditunda yakni melawan Borneo FC dan Bali United.

Terbaru Arema FC juga kesulitan mencari izin menggelar pertandingan kandang melawan PSM Makassar yang sedianya digelar Sabtu (4/2/2023).

Arema FC juga ditinggal empat pemainnya di awal putaran kedua ini. Hasyim Kipuw bergabung dengan Madura United, sedangkan Hanis Sagara dan Irsyad Maulana resmi merapat ke Persita Tangerang.



Terakhir Adam Alis menambah deretan pemain yang hengkang. Pemain berusia 29 tahun ini merapat ke Pesut Etam, julukan Borneo FC.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)