Hasil Liga Jerman 2022/2023: Lumat Wolfsburg, Bayern Muenchen Kembali Bertakhta

Senin, 06 Februari 2023 - 01:50 WIB
loading...
Hasil Liga Jerman 2022/2023: Lumat Wolfsburg, Bayern Muenchen Kembali Bertakhta
Bayern Muenchen mengamankan tiga poin penting usai melumat Wolfsburg/foto/Reuters
A A A
WOLFSBURG - Bayern Muenchen mengamankan tiga poin penting usai melumat Wolfsburg dalam lanjutan Liga Jerman 2022/2023. Thomas Muller dkk menang 4-2 di VW Arena, Wolfsburg, Minggu (5/2/2023) malam WIB.

Tambahan tiga angka menempatkan Bayern kembali menduduki puncak klasemen Bundesliga 2022/2023 dengan 40 poin, hanya unggul satu angka saja dari Union Berlin di peringkat 2. Sementara Borussia Dortmund dan RB Leipzig di posisi 3-4 dengan masing-masing 37 dan 36 poin.



Jalannya laga, Bayern Muenchen langsung tancap gas sejak awal pertandingan di babak pertama. Tim besutan Julian Nagelsmann bermain dengan percaya diri, kendati tanpa Eric Maxim Choupo-Moting di lini depan mereka.

Peran Choupo-Moting digantikan oleh Thomas Muller yang diplot lebih maju sebagai ujung tombak. Namun, efisiensi serangan Die Rotten -julukan Bayern Muenchen- tidak berubah, Wolfsburg pun kebobolan pada menit kesembilan.



Adalah Kingsley Coman (9’) yang mampu membuka keran gol Bayern Muenchen. Selepas gol tersebut, intensitas serangna Bayern Muenchen semakin menjadi-jadi. Mereka akhirnya mampu menambah pundi gol lewat Koman (14’) lagi.

Lima menit kemudian, giliran Thomas Muller (19’) yang berhasil unjuk gigi dengan sontekan manisnya, Bayern Muenchen unggul tiga gol. Wolfsburg yang bermain di depan pendukung sendiri berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Jakub Kaminski (44’) sebelum turun minum.

Pada babak kedua, Bayern Muenchen kembali meneror pertahanan Wolfsburg dengan serangan masif. Namun, Joshua Kimmich yang mengadang laju Maximilian Arnold menerima kartu kuning kedua. Karenanya, Bayern Muenchen harus bermain dengan 10 pemain.

Akan tetapi, Bayern Muenchen justru berhasil menambah pundi golnya lewat Jamal Musiala (73’). Pemain berpaspor Jerman tersebut berhasil melewati beberapa pemain, sebelum melepaskan tembakan dari jarak dekat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)