Gelar Liga di Depan Mata, Madrid Tak Butuh Superstar

Rabu, 15 Juli 2020 - 11:37 WIB
loading...
A A A
Real Madrid juga bersyukur karena penjaga gawang Thibaut Courtois sudah mulai panas dan sekarang meramaikan perburuan gelar penjaga gawang terbaik. Jangan lupakan juga Casimero, Toni Kroos, dan Luka Modric di lini tengah. (Baca juga: Bukannya Siap kerja, Lulusan SMK Justru Jumlahnya Mendominasi Pengangguran)

Sekarang bandingkan dengan Barca. Setien masih sulit melepaskan diri dari ketergantungan pada Messi atau Luis Suarez. Dia juga tak kunjung mampu membuat Antoine Griezmann mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ditambah lagi, Setien dikabarkan mulai kehilangan kendali ruang ganti, setelah sempat imbang di laga melawan Celta Vigo dan Atletico Madrid. Atau saat Setien dikritik saudara Griezmann karena hanya menurunkan pemain Prancis itu kurang dari 10 menit.

Bandingkan dengan Zidane yang tetap tenang dan memiliki kendali penuh di ruang ganti meski ada keretakan hubungan dengan Rodriguez dan Bale. Situasi yang membuat Zidane tak lagi menutup kegembiraannya terkait peluang timnya mendapatkan gelar.

Setelah memastikan kemenangan melawan Granada, pelatih berusia 58 tahun itu meluapkan dengan teriakan. “Saya berteriak karena bahagia dan sebab Anda menderita dalam sepak bola. Adalah normal berteriak karena ini tiga poin yang sangat penting,” kata Zidane. (Lihat videonya: Banjir Bandang di Kabupaten Luwu Hancurkan Akses Jalan Desa)

Real Madrid tinggal butuh dua poin untuk memastikan gelar. Kapten tim Sergio Ramos mengingatkan bahwa masih ada poin yang harus diperebutkan dalam dua laga sisa. Meski memegang kendali dalam perebutan, Los Blancos belum memenangkan apa pun di Primera Liga.

“Sejak liga dimulai kembali, fokus kami adalah bagaimana memenangkan semua pertandingan. Sekarang kami sudah melakukan lebih dari cukup untuk memenangkan gelar. Saatnya berharap kami bisa memenangkan gelar, Kamis (Jumat dini hari WIB),” kata Ramos dilansir Marca. (Maruf)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)