Edgar Berlanga Tantang Saul Canelo Alvarez: Aku Seorang Bintang!

Rabu, 08 Februari 2023 - 11:50 WIB
loading...
Edgar Berlanga Tantang Saul Canelo Alvarez: Aku Seorang Bintang!
Edgar Berlanga Tantang Saul Canelo Alvarez: Aku Seorang Bintang!/Top Rank
A A A
Edgar Berlanga menantang duel Saul Canelo Alvarez dengan menyebut dirinya layak mendapat kesempatan berbekal kekuatan bintangnya sebagai petinju raja KO. Edgar Berlanga memanggil Saul Canelo Alvarez di tengah keputusannya yang keluar dari Top Rank milik Bob Arum karena merasa kariernya dihambat.

Saat ini, semua promotor tinju besar, termasuk Oscar De La Hoya Golden Boy Promotions, Al Haymon Premier Boxing Champions, dan Matchroom Boxing milik Eddie Hearn, memberikan banyak uang dan pertarungan yang menggiurkan kepada petinju asal Puerto Rico ini. Sementara petinju raja KO yang mematikan ini terus mempertimbangkan pilihannya, Hearn, berharap Berlanga akan menghubunginya. "Saya adalah seorang pria bintang,"koar Edgar Berlanga.



Tawaran Hearn tidak hanya berupa uang, namun lebih dari itu, promotor yang telah lama berkecimpung di dunia tinju ini menggantungkan harapannya pada Saul Canelo Alvarez. Setelah bekerja sama dengan sang legenda pound-for-pound dalam berbagai kesempatan, Hearn yakin bahwa jika Berlanga (20-0, 16 KO) memberinya kendali dalam kariernya, ia akan dapat menarik Saul Canelo Alvarez ke dalam ring.

Pada akhirnya, sebuah pertarungan melawan Saul Canelo Alvarez (58-2-2, 39 KO) adalah salah satu yang diinginkan oleh Berlanga. Dan sementara sang pendatang baru ini sangat menyadari bahwa superstar Meksiko ini memiliki banyak pilihan, dalam pandangannya, setidaknya dari sisi finansial, tidak ada yang dapat menyamai kemampuannya.

"Dari semua petarung yang ada, pertarungan dengan saya adalah yang paling masuk akal," kata Berlanga kepada BoxingScene.com saat ditanya mengapa Canelo Alvarez harus menghadapinya. "Mengapa? Karena saya menjual."



Secara totalitas, Berlanga membuktikan bahwa ia dapat menjadi lawan yang seimbang, hanya saja dalam skala yang lebih kecil. Dalam perjalanan terakhirnya ke atas ring, 4.347 penggemar memenuhi Teater Hulu di Madison Square Garden, New York, untuk menyaksikannya mengungguli petinju asal Argentina, Alexis Angulo. Satu laga sebelumnya, sebuah kemenangan mutlak atas Steve Rolls, 5.158 penggemar memenuhi arena yang lebih kecil.

Melihat rekam jejaknya, Berlanga percaya bahwa kekuatan bintangnya adalah sesuatu yang luar biasa. Saul Canelo Alvarez, berkali-kali, telah membuktikan dirinya di atas panggung terbesar. Saat ini, juara dunia kelas menengah super yang berusia 32 tahun ini mungkin akan segera menyelesaikan sebuah laga kandang melawan John Ryder dari Inggris.

Sementara itu, Berlanga terfokus pada perkembangannya sendiri. Namun, jika Alvarez mengangkat telepon dan menghubunginya, Berlanga meyakini bahwa itu akan menjadi keputusan yang bijaksana.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4100 seconds (11.252#12.26)