Tim Tszyu vs Tony Harrison Duel Petinju Tak Terkalahkan vs Mantan Juara

Kamis, 09 Februari 2023 - 05:46 WIB
loading...
Tim Tszyu vs Tony Harrison Duel Petinju Tak Terkalahkan vs Mantan Juara
Tim Tszyu vs Tony Harrison Duel Petinju Tak Terkalahkan vs Mantan Juara/Tapology
A A A
Tim Tszyu meladeni Tony Harrison dalam perebutan gelar juara interim WBO kelas menengah junior yang akan digelar 12 Maret di Qudos Bank Arena, Sydney, Australia. BoxingScene.com mengkonfirmasi bahwa perebutan sabuk juara interim kelas menengah junior WBO antara Tim Tszyu melawan Tony Harrison di Qudos Bank Arena, ditetapkan lebih dari dua minggu setelah kesepakatan untuk pertandingan menarik tanggal 12 Maret (11 Maret waktu AS) antara penantang tak terkalahkan dan mantan pemegang gelar.

Laga ini akan ditayangkan secara langsung melalui siaran langsung di Australia. Hak siar di Amerika Serikat belum ditetapkan. Telah diasumsikan bahwa Showtime akan mengangkat laga luar biasa ini karena hubungannya dengan kedua petarung, walau hal ini masih menjadi spekulasi saat berita ini dipublikasikan.



Pertarungan terakhir Tim Tszyu di negara asalnya juga terjadi di tempat ini, di kota kelahirannya dan di mana ia mengalahkan mantan penantang gelar Takeshi Inoue selama dua belas ronde dalam perebutan gelar regional mereka pada bulan November 2021. Petinju generasi kedua ini - yang ayahnya, Kostya, adalah mantan juara kelas welter junior tak terbantahkan di Hall of Fame - telah dinobatkan sebagai penantang wajib WBO pada saat itu, meskipun perebutan gelarnya tertunda.

Tszyu setuju untuk menunggu pertandingan ulang antara Jermell Charlo (35-1-1, 19 KO) dan Brian Castano (17-1-2, 12 KO) untuk memperebutkan gelar juara kelas menengah junior yang tak terbantahkan. Kesepakatan tersebut disertai dengan kesepakatan dengan Premier Boxing Champions (PBC), yang juga beranggotakan Charlo, Castano dan Harrison.

Tim Tszyu menjalani debutnya di PBC dan Amerika Serikat pada 26 Maret lalu, di mana ia bertahan dari knockdown pada ronde pembuka untuk mengungguli atlet Olimpiade AS tahun 2012 dan mantan penantang gelar, Terrel Gausha. Pertarungan 12 ronde mereka menjadi sorotan utama dalam siaran langsung Showtime di The Armory, Minneapolis, di mana Tszyu sangat ingin menantikan laga ulang Charlo-Castano pada tanggal 14 Mei, dan berencana untuk menantang sang pemenang.

Charlo mencetak kemenangan KO pada ronde kesepuluh untuk mempertahankan gelar WBA, WBC, dan IBF serta merebut gelar WBO. Dengan kemenangan ini, ia berhasil mempertahankan gelar WBO yang diwarisinya, sementara Charlo juga harus menghadapi penantang nomor satu IBF, Bakhram Murtazaliev.

Charlo-Tszyu seharusnya berlangsung pada tanggal 28 Januari di Las Vegas. Namun, acara tersebut dibatalkan ketika Charlo mengalami patah tulang tangan kiri sebelum musim liburan Natal, yang membuatnya secara medis tidak dapat berlatih setidaknya hingga akhir Februari. Tszyu telah menghadapi masa istirahat terlama dalam kariernya menjelang perebutan gelar pertamanya.

Dengan semangat untuk tetap aktif, ia dan timnya mencari dan mendapatkan izin untuk bertarung demi gelar WBO interim selama Charlo tidak dapat tampil di atas ring karena alasan medis. Petinju Rusia, Murtazaliev (21-0, 15KO), didekati oleh Tszyu sebagai lawan pilihan pertama sebagai penantang dengan peringkat tertinggi di peringkat WBO kelas berat badan 154 pound.

Ketika ia tidak bersedia untuk bertarung, Tszyu beralih ke Harrison, mantan pemegang gelar WBC yang sangat bersemangat untuk menerimanya. Harrison yang berasal dari Detroit (29-3-1, 21KO) bertanggung jawab atas satu-satunya kekalahan dalam catatan rekor Charlo, dengan meraih kemenangan mutlak selama 12 ronde dalam perebutan gelar kelas menengah junior WBC pada bulan Desember 2018 di Brooklyn, New York.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)