Tim Tszyu vs Tony Harrison Duel Petinju Tak Terkalahkan vs Mantan Juara

Kamis, 09 Februari 2023 - 05:46 WIB
loading...
A A A
Keduanya dijadwalkan untuk bertemu dalam pertarungan ulang pada bulan Juni 2019, namun Harrison mengalami cedera yang membuat pertarungan kedua mereka diundur pada bulan Desember - tepat 52 minggu setelah pertarungan pertama mereka. Harrison memimpin di satu kartu penilaian dan tertinggal di dua laga lainnya selama sepuluh ronde sebelum menderita KO pada ronde kesebelas untuk mengakhiri masa kejayaannya dalam laga Desember 2019.



Hanya dua laga yang dijalani oleh pria berusia 32 tahun ini, di mana keduanya terjadi setelah ayah dan pelatihnya, Ali Salaam, meninggal dunia pada bulan April 2020, saat pandemi virus corona global masih berlangsung. Dalam penampilan terbarunya, Harrison dengan mudah mengalahkan petinju Spanyol Sergio Garcia selama sepuluh ronde pada 9 April lalu di Virgin Hotels Las Vegas. Pertarungan ini ditutup dengan penghentian ronde kesembilan oleh Sebastian Fundora atas Erickson Lubin pada ronde kesembilan untuk memenangkan gelar interim WBC kelas berat 154 pound dalam pertarungan terbaik tahun ini.

Harrison menjadi penantang nomor satu untuk gelar tersebut dengan kemenangan ini, dan mengincar pertarungan melawan Fundora. Pertarungan tersebut dibahas dalam konvensi tahunan WBC November lalu di Acapulco, Meksiko. Sampson Lewkowicz, promotor Fundora, meminta pembelaan sukarela untuk Fundora selama bagian penilaian dalam konvensi tersebut, dengan menyatakan bahwa Harrison tidak tersedia. Klaim tersebut dikalahkan oleh Alycia Baumgardner, juara dunia kelas ringan yunior yang dilatih oleh Harrison dan bersikeras bahwa lawannya akan tersedia jika WBC memerintahkan pertarungan tersebut.

Sebaliknya, ia akan mempertaruhkan peringkat WBC-nya untuk sebuah tugas berbahaya di mana kemenangan atas Tszyu akan memberinya kesempatan untuk bertarung dalam sebuah pertarungan trilogi dengan Charlo. Sesuai peraturan WBO, Charlo memiliki waktu 180 hari untuk menghadapi pemenang perebutan gelar sementara. Masih belum jelas apakah IBF akan berusaha selama waktu tersebut untuk menegakkan perebutan gelar yang sudah lama tertunda.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)