Profil LeBron James, Pencetak Poin Terbanyak NBA Sepanjang Masa

Jum'at, 10 Februari 2023 - 06:00 WIB
loading...
Profil LeBron James, Pencetak Poin Terbanyak NBA Sepanjang Masa
LeBron James menancapkan namanya sebagai pemegang rekor pencetak poin terbanyak sepanjang masa di NBA/Foto/Reuters
A A A
NEVADA - LeBron James merupakan salah satu pemain basket terbaik sepanjang sejarah NBA . King James telah menancapkan namanya sebagai pemegang rekor pencetak poin terbanyak sepanjang masa di kompetisi basket elite Amerika Serikat itu.

Nama besar LeBron James sejajar dengan beberapa legenda NBA seperti Michael Jordan, Kobe Bryant, atau Kareem Abdul-Jabbar berkat performa dan pencapaiannya yang luar biasa.



Tahun ini, LeBron James mencatatkan rekor sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang masa. Pemain yang dijuluki King James itu berhasil mencatatkan 38.390 poin sepanjang 20 tahun kariernya di NBA. Ia melewati rekor yang dimiliki Abdul-Jabbar yang mencetak 38.387 poin.

Bintang Los Angeles Lakers itu mencetak rekor skor sepanjang masa NBA saat timnya dikalahkan Oklahoma City Thunder 130-133 di Crypto.com Arena, selasa (7/2/2023) malam waktu lokal atau Rabu (8/2/2023) pagi WIB.



LeBron James merupakan pebasket kebangsaan Amerika Serikat yang lahir pada 30 Desember 1984 di Akron, Ohio. Sejak kecil, dia sudah menampakkan bakatnya dalam bermain basket. Atas bakatnya tersebut, ia langsung direkrut oleh tim basket dari St. Mary High School.

Dia sangat membantu timnya dengan memenangkan gelar juara divisi III sebanyak tiga kali. Ia mencetakkan poin rata-rata 31.6 dalam setiap pertandingan. Atas pencapaiannya, setelah ia menamatkan masa sekolahnya, ia menjadi pemain pertama yang dipilih oleh NBA pada tahun 2003.

Ia langsung bergabung dengan tim Cleveland Cavaliers sebagai pemain depan. Selama musim 2003-2004, ia menorehkan sejarah sebagai peraih Rookie of The Years pertama dalam timnya. Ia juga menjadi pemain termuda dalam meraih gelar ini, yaitu 20 tahun.

Kariernya di Cleveland Cavaliers semakin berkembang setiap musimnya. Ia meraih poin rata-rata 27.2 setiap pertandingan. Puncaknya adalah tahun 2005 ketika ia kembali mencatatkan sejarah sebagai pemain termuda yang mencetak lebih dari 50 poin dalam satu pertandingan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)