Adam Azim, Misi Juara Dunia sebelum Usia 22, Terinspirasi Mayweather dan Amir Khan

Rabu, 15 Februari 2023 - 17:17 WIB
loading...
Adam Azim, Misi Juara Dunia sebelum Usia 22, Terinspirasi Mayweather dan Amir Khan
Adam Azim Juara Dunia sebelum Usia 22, Terinspirasi Mayweather dan Amir Khan/The Sun
A A A
Adam Azim , petinju masa depan Inggris berusia 20 tahun terinspirasi oleh Amir Khan dan Floyd Mayweather Jr dalam sebuah misi untuk memenangkan gelar juara dunia sebelum berusia 22 tahun. Adam Azim kini berada di ambang menjadi salah satu nama terbesar dalam dunia tinju Inggris.

Namun tidak seperti beberapa prospek di masa lalu, petinju kelas welter ringan yang sedang naik daun ini tidak akan membiarkan ketenaran dan kesuksesannya yang baru didapatnya menjadi besar. Petinju berusia 20 tahun ini telah menempatkan dirinya di puncak popularitas dengan tujuh penampilan gemilang hanya dalam waktu dua tahun.



Dan ia berharap dapat melanjutkan lonjakan menuju perebutan gelar juara Eropa dan dunia dengan melewati ujian terberatnya hingga saat ini pada hari Sabtu - pertarungan utama di arena Wembley melawan petinju tak terkalahkan asal Nikaragua, Santos Reyes. Namun Azim menyadari bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukannya untuk mewujudkan mimpinya menjadi juara tak terbantahkan pertama asal Pakistan.

Petarung asal Slough yang licin ini mengatakan kepada SunSport: "Saya tetap menjejakkan kaki saya di atas tanah, berlatih keras dan melakukan segalanya dengan benar. Jika saya mempertahankan gaya hidup yang baik di luar ring, maka akan mudah dalam pertarungan.''

"Dengan saya, saat saya mendapatkan semua perhatian ini dan mendapatkan semua media ini, itu tidak membuat saya terganggu - itu datang dengan sendirinya. Jadi, jika Anda melakukannya dengan sangat baik, dengan sukses, maka Anda akan mendapatkan penghargaan."

Petinju hebat asal Inggris, Amir Khan, adalah inspirasi besar bagi Azim saat ia masih kecil, meskipun pria yang dijuluki 'King Khan' itu berusaha keras untuk bertarung dan menyandang gelar sebagai petarung favoritnya. ''[Petinju favorit saya] sepanjang masa? Floyd Mayweather. Floyd Mayweather adalah salah satu yang terbaik yang pernah ada. Anda tidak dapat menemukan orang seperti dia. Ia adalah satu-satunya petarung yang tak terkalahkan dan pola pikirnya di luar ring juga luar biasa. Maka, ia adalah petarung favorit saya."

Namun, warisan Pakistan yang ia miliki bersama Khan - yang ia saksikan secara langsung saat ia masih kecil - adalah sesuatu yang sangat ia banggakan. "Hal itu memainkan peran besar dalam hidup saya, karena saat saya bertumbuh dewasa, Amir Khan adalah petarung yang luar biasa pada saat itu. Ia memenangkan banyak gelar, seorang juara dunia dan ia adalah nama yang sangat besar pada saat itu. Dan saya berada di Manchester Arena menyaksikan pertarungannya bersama ayah saya.

"Dan ayah saya berkata kepada saya, 'Suatu hari nanti, kamu akan bertarung di sini. Dan yang paling lucu adalah, saya bertarung di undercard antara Kell Brook dan Amir Khan dan saya juga dapat bertemu dengan Khan. Dan itu terjadi 14 tahun kemudian. Itu menunjukkan bahwa jika anda melihat seseorang, anda juga dapat melakukannya juga. Dan saya ingin menjadi orang berikutnya yang menginspirasi generasi muda dan juga menginspirasi semua orang."

Azim berada di jalur yang tepat untuk meraih gelar juara dunia sebelum ia berusia 22 tahun - usia saat Khan meraih sabuk juara WBA kelas welter ringan. Namun ia tidak terobsesi untuk mengungguli idolanya, dengan mengatakan: "Saya ingin memenangkan gelar juara dunia di usia yang sangat muda, namun saya tidak ingin mengalahkan Khan. Saya tidak ingin mencoba mengalahkan rekornya. Namun jika saya bisa, itu akan menjadi sebuah pernyataan besar. Ia telah menginspirasi saya dan saya ingin memenangkan gelar juara dunia di usia muda. Semoga tahun depan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3678 seconds (0.1#10.140)