3 Petinju Legendaris yang Jadi Inspirasi Karier Mike Tyson

Jum'at, 17 Februari 2023 - 06:03 WIB
loading...
A A A
Dilansir dari The Sun, awal mula Mike Tyson mengidolakan Roberto Duran adalah ketika Duran memenangkan pertandingan melawan Sugar Ray Leonard pada tahun 1980. Sejak saat itulah dia mulai terinspirasi untuk menjadi seorang petinju.

2. Muhammad Ali
Muhammad Ali merupakan salah satu idola Mike Tyson. Mike telah mengidolakan Ali sejak ia masih kecil. Ia mulai mengidolakan Ali saat dirinya mendekam di penjara remaja. Saat itu Ali hadir sebagai tamu untuk menginspirasi anak-anak yang dipenjara. Bahkan mereka mulai berteman saat Mike berhasil menjuarai gelar kelas kelas berat menggantikan posisi Ali.

Muhammad Ali merupakan petinju berkebangsaan Amerika Serikat. Ia dikenal sebagai salah satu petinju terbaik dengan beberapa gelar, seperti medali emas Olimpiade 1960, sarung tangan emas, serta penghargaan tertinggi sipil (Presidential Medal of Freedom) yang diberikan oleh Presiden George W. Bush.

3. Sugar Ray Robinson
Mike Tyson juga mengidolakan Sugar Ray Robinson yang juga merupakan petinju idola dari Muhammad Ali. Robinson mempertahankan gelar juaranya dalam kelas welter dan kelas menengah selama tahun 1946 sampai 1960. Mike Tyson terkesima dengan rekor 40 pertandingan tak terkalahkan yang dimiliki Sugar Ray Robinson.

Itulah tiga petinju favorit Mike Tyson sepanjang sejarah. Petinju-petinju ini tentunya menjadi inspirasi dalam karier Mike Tyson.

(MG/Ari Achmad Dhani)

(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3275 seconds (0.1#10.140)