Laga Penentu Juara Liga Spanyol, Madrid dan Villarreal Sama-Sama Punya Rapor Bagus

Kamis, 16 Juli 2020 - 11:01 WIB
loading...
Laga Penentu Juara Liga Spanyol, Madrid dan Villarreal Sama-Sama Punya Rapor Bagus
Real Madrid bakal menjalani laga penuh emosional saat menjamu Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB / Kolase
A A A
MADRID - Real Madrid bakal menjalani laga penuh emosional saat menjamu Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Pasalnya, Los Blancos berpeluang mengunci gelar Liga Spanyol untuk ke-34.

Saat ini Madrid masih betah di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim ini dengan raihan 83 poin setelah menyelesaikan 36 pertandingan, setelah mengumpulkan 25 menang, 8 imbang, dan 3 kalah.

Satu fakta menarik dari penampilan Madrid adalah pasukan Zinedine Zidane mampu menjaga konsistensi permainan saat kompetisi Liga Spanyol kembali digulirkan pada bulan lalu. Ya, sejak kompetisi domestik bergulir pada bulan lalu, Madrid sukses menjaga rekor tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan yang telah dijalaninya.

Keberhasilan itulah yang membuat Madrid sukses mengudeta posisi Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Dari sembilan pertandingan tersebut, Karim Benzema dkk membukukan 17 gol dan cuma tiga kali kebobolan. (Baca juga: Zinedine Zidane Effect dan Keajaiban Real Madrid dalam Sebulan )

Melihat statistik tersebut salah satu keunggulan Madrid terletak pada segi pertahanan. Itu bisa dilihat dari jumlah kebobolan dalam sembilan pertandingan terakhir. (Baca juga: Trisula ini Jadi Kunci Sukses Real Madrid Musim 2019/2020 )

Singkat cerita, jika Madrid mengalahkan Villarreal di Alfredo di Stfano, maka Los Blancos bisa dikatakan hanya membutuhkan waktu sebulan saja untuk menjadi juara Liga Spanyol. Pastinya sudah tak sabar seperti apa pertandingan nanti. Tetapi sebelum menyaksikan laga jornada 37 Liga Spanyol, tak ada salahnya untuk mengintip fakta apa saja yang tersaji jelang pertandingan tersebut.

Berikut Fakta Menarik Jelang Laga Real Madrid versus Villarreal

1. Real Madrid memiliki rekor kandang yang cukup mengesankan. Dengan rincian, 14 menang, 4 seri, dan belum terkalahkan.

2. Selama Real Madrid bermain di kandang, Los Blancos berhasil membukukan 38 gol dan 10 kebobolan

3. Real Madrid Madrid mencatatkan 5 clean sheet dalam 6 laga terakhirnya di La Liga. Empat di antaranya terjadi di kandang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)