Profil Huswatun Khasanah, Petinju Wanita Anggota TNI AD Bikin Sejarah di Asian Games 2018

Sabtu, 25 Februari 2023 - 16:03 WIB
loading...
A A A
"Tapi lama kelamaan mengikuti kejuaraan, diam-diam tanpa izin orang tua, tapi ikut sama pelatih. Setelah saya juara beberapa kali di kejuaraan nasional, jadi orang tua saya ibu saya, mensupport saya," jelasnya.

Huswatun Khasanah merupakan sosok petinju yang hebat. Hal itu ia buktikan dengan beberapa prestasi yang pernah diraihnya selama ini. Pertama dia pernah mendapatkan juara PON 2016 dengan gelar juara nasional.

Dua tahun setelahnya yakni pada tahun 2018, dia juga mendapatkan medali perunggu Asian Games 2018 setelah lolos ke semifinal Kelas Ringan 60 Kilogram Putri. Huswatun merupakan putri pertama yang bisa menyumbangkan medali di Indonesia.

Tak hanya itu, Huswatun Khasanah anggota dari TNI AD ini juga pernah mendapatkan medali perak pada final ASBC Elite Boxing Championships, Dubai, Uni Emirat Arab 2021.

Pada pertandingan tersebut dia kalah di partai final saat melawan unggulan dari Kazakhstan, Rimma Volosenko.

“Iya, kalah kita. Tapi Alhamdulillah Huswatun Hasanah tetap meraih Medali Perak untuk Indonesia,” kata Ketua Bidang Prestasi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) NTB, Kapten Inf Jamuhur dalam keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Darat, beberapa waktu lalu.

(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3015 seconds (0.1#10.140)