Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Antusiasme Masyarakat Sambut F1 Powerboat 2023

Sabtu, 25 Februari 2023 - 23:00 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Antusiasme Masyarakat Sambut F1 Powerboat 2023
Angela Tanoesoedibjo (kanan) mengapresiasi antusiasme masyarakat saat menyambut acara Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H20) Power Boat Danau Toba. Foto: Andhika Khoirul Huda/MPI
A A A
BALIGE - Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H20) Powerboat Danau Toba, di Balige, Sumatra Utara sudah berlangsung mulai 24-26 Februari 2023. Masyarakat setempat terlihat menyambutnya dengan antusias.

Baca Juga: Momen Juara Bertahan F1 Powerboat Shaun Torrente Takjub Keindahan Danau Toba

Ini mendapat apresiasi dari Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabarekraf), Angela Tanoesoedibjo. Dia memuji dukungan dari masyarakat.

Itu disampaikan Angela seusai meninjau lokasi F1 Powerboat di area Pelabuhan Muliaraja Napitupulu dan Lapangan Sisingamangaraja, Balige, Sabtu (25/2/2023).

“Sudah terlihat sekali, antusiasme masyarakat terhadap gelaran ini, semoga pada hari balapan besok bisa aman dan lancar,” ujar Angela.

Tampak hadir bersama Wamenparekraf, para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu. Mulai dari Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Ada pula Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, hingga Ketua DPR RI Puan Maharani.

Wamenparekraf Angela juga melihat kesiapan pebalap di area paddock, dengan menggunakan jaket merah dari merchandise resmi F1 Powerboat karya anak bangsa @nevertoolavish.

Produk itu menjadi buruan para wisatawan baik asing maupun lokal yang hadir langsung menyaksikan F1 Powerboat.

“Selain mempromosikan pariwisata Danau Toba, event internasional F1 Powerboat dapat memberikan dampak ekonomi yang signifikan khususnya bagi UMKM lokal.” ujar Wamenparekraf Angela
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4257 seconds (0.1#10.140)