Hasil F1 Powerboat 2023 Indonesia: Shaun Torrente Menangi Race 1

Minggu, 26 Februari 2023 - 13:04 WIB
loading...
Hasil F1 Powerboat 2023 Indonesia: Shaun Torrente Menangi Race 1
Pembalap Team Abu Dhabi Shaun Torrente menjadi pemenang Race 1 F1 Powerboat 2023 seri Indonesia /Foto/MPI/Faisal Rahman
A A A
BALIGE - Pembalap Team Abu Dhabi Shaun Torrente menjadi pemenang Race 1 F1 Powerboat 2023 seri Indonesia di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara, Minggu (26/2/2023) siang WIB. Sang juara bertahan mengalahkan pembalap Stromoy Racing, Bartek Marszalek.

Jalannya lomba berlangsung sengit di lap-lap akhir. Namun, Torrente berhasil memenangkan pertarungan kontra Bartek Marszalek yang finis di tempat kedua dengan selisih 04,27 detik. Sedangkan podium ketiga diamankan pembalap Team Sharjah, Sami Selio.



Hasil balapan dari Race 1 akan menjadi patokan dari barisan start di race kedua. Dengan demikian, Torrente memulai balapan kedua (Race 1) di posisi terdepan pada pukul 15.00 WIB.

Pada Race 1, Torrente memulai balapan dari posisi kedua dan sempat kesulitan di lap-lap awal dalam lomba yang berlangsung selama 30 menit itu.



Pembalap asal Amerika Serikat itu sempat turun ke urutan ketiga dan tertinggal cukup jauh dari Marszalek. Namun, menjelang lap-lap akhir terjadi insiden yang menimpa pembalap Team Sharjah, Ferdinand Zanbergend. Kapalnya terbalik saat menikung sehingga bendera kuning pun dikibarkan.

Insiden itu membuat jarak antar pembalap menjadi sangat dekat karena masing-masing mengurangi kecepatan. Kondisi itu pun dimanfaatkan dengan baik Torrente.

Saat balapan dimulai kembali, Torrente yang berada di tempat kedua langsung tancap gas. Dia menggeber jet airnya dengan sangat kencang hingga sukses menyalip Marszalek. Torrente terus menjaga posisi dan meninggalkan rivalnya dengan jarak cukup jauh dan finis terdepan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4217 seconds (0.1#10.140)