Presiden Jokowi Perdana Nonton F1 Powerboat, Langsung Kepincut Aksi Marit Stromoy

Minggu, 26 Februari 2023 - 17:52 WIB
loading...
Presiden Jokowi Perdana Nonton F1 Powerboat, Langsung Kepincut Aksi Marit Stromoy
Presiden Jokowi Perdana Nonton F1 Powerboat di Danau Toba. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengaku baru pertama kalinya menonton ajang olahraga internasional F1 Powerboat. Apalagi, Indonesia baru pertama kalinya menjadi tuan rumah F1 Powerboat.

“Saya bicara apa adanya ya: ini sebuah event yang sangat seru sekali dan saya juga baru pertama kali melihat F1 Powerboat ini,” kata Jokowi dalam keterangannya usai menonton F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatera Utara, Minggu (26/2/2023).



Pada kesempatan itu, Jokowi mengaku mengidolakan Marit Stromoy yang menjadi satu-satunya pembalap perempuan dalam perhelatan F1 Powerboat.

“Tadi ada yang cewek, yang tadi saya sampaikan ternyata dia juga seorang penyanyi musisi penyanyi yang baik di negaranya,” kata Jokowi sambil terkekeh.

Jokowi pun mengharapkan ajang gelaran internasional ini bisa membangun brand setiap daerah di Indonesia. “Dan kita harapkan event-event internasional ini bisa membangun brand setiap daerah di sini, di Danau Toba ada Powerboat, nanti di Mandalika ada MotoGP, di Jakarta ada Formula E, nanti di Mandalika ada Superbike, ini akan apa akan men-trigger ekonomi di daerah, sangat bagus sekali.”

Selain itu, Jokowi mengatakan akan menarik agar Formula 1 bisa digelar di Indonesia. “Ya semua kita jajaki, semua kita jadi karena akan membawa brand-brand kuat seperti apa F1 Powerboat ini juga tidak mudah.”

“Kita juga ingin menarik Formula 1 untuk juga masuk ke Indonesia. Mungkin tahun depan, ini baru-baru penjajakan, baru menyiapkan tim untuk menuju ke sana,” katanya.

Jokowi mengharapkan akan ada tim-tim dari Indonesia yang ikut pagelaran internasional seperti ajang MotoGP, F1 Powerboat dan event olahraga internasional lainnya.

“Ya, pada tahapan tahapan selanjutnya masih seperti itu misalnya MotoGP kita mau tidak mau juga karena sudah rutin pasti akan menyiapkan. Di sini juga sama apa kayak F1 Powerboat ini dia akan sama kalau nanti beberapa event kita akan bisa memiliki tim-tim seperti yang tadi kita lihat,” tambah Jokowi.

“Tapi paling tidak ini bisa memberikan event besar pada destinasi-destinasi wisata super prioritas di negara kita,” tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2412 seconds (0.1#10.140)