Presiden Jokowi Serahkan Trofi F1 Powerboat 2023 ke Bartek Marszalek

Minggu, 26 Februari 2023 - 22:01 WIB
loading...
Presiden Jokowi Serahkan Trofi F1 Powerboat 2023 ke Bartek Marszalek
Presiden Joko Widodo (bawah) memberikan trofi kepada pebalap tim Stromoy Racing, Bartek Marszalek (kedua kiri) di Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1 Powerboat (F1H2O) 2023 di Danau Toba. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz
A A A
BALIGE - Balapan F1 Powerboat 2023 Indonesia telah selesai digelar pada Minggu (26/2/2023). Pembalap Stromoy Racing, Bartek Marszalek, keluar sebagai pemenangnya.

Kemudian, di tempat kedua ada pembalap dari tim Victory, Erik Stark. Lalu Sami Sello dari Team Sharjah mengamankan podium ketiga.



Presiden Joko Widodo hadir dalam momen bersejarah yang berlangsung di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara. Dia pun menjadi sosok yang memberikan trofi kepada para pembalap yang naik podium untuk kali pertama di Danau Toba.

Tampil dengan sweater coklat, Jokowi nampak sangat senang pagelaran F1 Powerboat 2023 sukses digelar di Tanah Air. Dia pun memberikan selamat kepada Marszalek, Stark, dan Sello dengan senyum ramahnya sembari menyerahkan trofi yang bernuansa motif khas Sumatera Utara.

Jokowi juga tak sendirian ketika tampil di depan podium. Dia ditemani oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan dan Founder F1 H2O, Nicolo Di San Germano.

Marszalek sendiri keluar sebagai pemenang race pertama dari dua balapan yang direncanakan berlangsung hari ini. Dia naik podium setelah sang juara bertahan, Shaun Torrente, yang sempat menang mendapat penalti waktu karena mencuri start.

Lalu, balapan kedua yang sihelat sore hari dibatalkan pada lap keempat karena gelombang tinggi dan angin kencang membahayakan keselamatan para pembalap. Alhasil, pemenang balapan pertama lah yang berhak naik podium.

Bagi pembalap asal Polandia itu ini merupakan kemenangan pertamanya di ajang F1 Powerboat. Sebelumnya, sejak memulai debutnya pada 2011 silam, pencapaian terbaik pembalap berusia 39 tahun ini hanya menjadi runner up.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)