5 Teknik Terlarang dalam UFC karena Sangat Bahaya dan Sebabkan Kematian

Kamis, 02 Maret 2023 - 11:00 WIB
loading...
A A A
Hal itu tak lepas dari resiko kerusakan besar pada tulang belakang, sehingga UFC tak memperbolehkan teknik Piledriving digunakan. Bahkan di WWE, leher Owen Hart dipatahkan karena terkena teknik piledriving .

2. 12-6 Elbows

12-6 Elbows merupakan teknik serangan siku yang digunakan dalam pertarungan seni beladiri campuran. Cara menggunakan teknik adalah pertarungan menyerang lawannya dengan siku yang bergerak dari lurus ke arah atas (jam 12), kemudian memutarnya searah jarum jam (jam 6).

Namun teknik ini dilarang karena dianggap membahayakan kerusakan otak secara serius. Jones menjadi petarung UFC keempat yang didiskualifikasi karena menggunakan teknik 12-6 elbows untuk menyerang Mark Hamill.

3. Injak Kepala Lawan

UFC tak memperbolehkan seorang petarung menginjak bagian kepala lawannya yang sudah terjatuh. Meski memiliki tenaga yang tak terlalu besar, menginjak bagian kepala sangat berisiko bagi keselamatan.

Hal ini diakibatkan, karena akan menimbulkan kerusakan saat seorang petarung menginjak bagian kepala lawannya yang sudah tak berdaya. Kendati demikian, menginjak tak sepenuhnya dilarang dalam pertarungan UFC.

Clinch bisa digunakan oleh petarung UFC untuk mendaratkan kaki ke area tubuh lawan. Hal tersebut pernah dilakukan Kamaru Usman saat menghadapi Jorge Masvidal.

4. Pukul Bagian Belakang Kepala dan Tulang Belakang

Teknik memukul merupakan teknik dasar di setiap beladiri. Hal itu juga umum terlihat dalam pertarungan UFC, karena setiap pertarung menyerang lawannya dengan teknik memukul.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)