Nestapa Joe Bugner, Penantang Muhammad Ali: Tinggal di Panti Jompo, Demensia

Minggu, 12 Maret 2023 - 12:12 WIB
loading...
A A A
Dan saya tidak ragu bahwa jika dia bertarung di luar era Ali - Zaman Keemasan kelas berat - dia akan memenangkan salah satu sabuk kejuaraan dunia karena kecepatan, stamina, dan kemampuan bertahannya yang luar biasa.

Namun, ketika ia bertarung dengan Ali untuk memperebutkan gelar di Kuala Lumpur, ia hampir tidak bisa menutupi dirinya dengan kemuliaan. Pertarungan tersebut berlangsung di tempat terbuka dan meskipun dimulai pada pukul 9.30 pagi, cuaca sangat panas dan lembab.

Bugner tidak berusaha untuk menang dan hanya berusaha keras untuk bertahan selama 15 ronde. Dalam laporan SunSport saya, saya dengan pedas menyebutnya sebagai "Hercules yang tidak berbahaya." Saya harus mengatakan bahwa ia menerima bahwa ia pantas menerima kritik tersebut dan ia tidak pernah membiarkan hal itu mempengaruhi persahabatan kami.

Setelah mengejar Joe selama 45 menit, Ali terbaring di tempat tidur karena kelelahan akibat kepanasan, sementara kami menyaksikan Joe berenang di kolam renang hotelnya sambil meneguk sampanye setiap kali selesai berenang.



Merasa prihatin dengannya, promotor Mickey Duff berkata, "Saya kira Joe pada akhirnya, uang adalah nama permainannya."

Bugner menjawab, "Ya - dan bisa menghitungnya."

Komunitas tinju akan sama sedihnya dengan saya saat mengetahui Joe kehilangan ingatan. Namun Joe Jr menambahkan, "Tolong beritahukan kepada semua orang bahwa Ayah tidak sedih. Dia berada di tempat yang mewah dan para staf di panti jompo merawatnya dengan sangat baik. Saya berpikir untuk membawanya kembali ke Inggris, namun para pengasuhnya menyarankan untuk tidak melakukannya - mereka mengatakan bahwa ia sudah terbiasa dengan rutinitas tertentu dan tidak adil untuk mencabutnya pada tahap hidupnya saat ini."

''Saya selalu merasa Bugner, terlepas dari banyak kesuksesannya tidak pernah benar-benar jatuh cinta pada tinju - yang membuat rekornya yang terdiri dari 83 pertarungan, 69 kemenangan dengan 43 KO - menjadi lebih luar biasa.''
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)