7 Pemain Berbakat yang Tidak Dipanggil Shin Tae-yong saat FIFA Matchday Indonesia vs Burundi

Kamis, 16 Maret 2023 - 00:04 WIB
loading...
7 Pemain Berbakat yang Tidak Dipanggil Shin Tae-yong saat FIFA Matchday Indonesia vs Burundi
Duel Indonesia vs Burundi dalam FIFA Matchday yang akan diadakan pada 25 dan 28 Maret. Ada beberapa pemain berbakat yang tak dipanggil pelatih Shin Tae-yong. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
A A A
JAKARTA - Duel Indonesia vs Burundi dalam FIFA Matchday yang akan diadakan pada 25 dan 28 Maret. Ada beberapa pemain berbakat yang tak dipanggil pelatih Shin Tae-yong.



Juru taktik asal Korea Selatan itu telah memilih 28 pemain untuk melawan Burundi. Beberapa andalan yang tampil apik di Piala AFF 2022 turut dipanggil.

Bintang macam Nadeo Argawinata, Egy Maulana Vikri, Marc Klok, Jordi Amat, hingga Witan Sulaiman akan jadi pemain andalan tim Merah Putih. Mereka akan memperkuat skuad Garuda untuk melawan negara asal Afrika di laga persahabatan.

Hanya saja, ada beberapa nama yang tidak dipanggil walau sebenarnya layak untuk memperkuat Indonesia. Bahkan salah satunya sangat diharapkan dapat memamerkan bakatnya.



Berikut ini beberapa pemain yang dianggap layak memperkuat Indonesia, tapi tidak dipanggil:

1. Marselino Ferdinand

Pada ajang Piala Asia u-20, Marselino sempat absen lantaran baru bergabung bersama klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze.

Karena Piala Asia U-20 tidak masuk kalender FIFA, membuat Marselino tidak diizinkan oleh klub untuk memperkuat Indonesia.

Dalam ajang FIFA Matchday, dia punya kesempatan besar untuk memperlihatkan kemampuannya. Namun, Shin justru tidak memanggilnya.

Tidak dipanggilnya gelandang berusia 18 tahun itu mungkin karena masih dalam proses penyesuaian di klub barunya dan belum mendapat tempat reguler.

2. Stefano Lilipaly

Pemain keturunan Indonesia, Stefano Lilipaly juga tidak ada dalam 28 nama itu. Shin justru lebih memilih memainkan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman.

Padahal pemain berusia 33 tahun ini telah bermain apik di Liga 1 dengan mengemas 7 gol dan 8 assist dalam 28 pertandingan bersama Borneo FC.

Winger ini bahkan digadang gadang lebih layak memperkuat lini serang Indonesia ketimbang Egy dan Witan yang masih belum konsisten dalam bermain.

3. Adam Alis
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)