Biodata dan Agama Leon Edwards: Petarung UFC Pemegang Sabuk Welter yang Mengagumkan

Rabu, 22 Maret 2023 - 20:03 WIB
loading...
Biodata dan Agama Leon Edwards: Petarung UFC Pemegang Sabuk Welter yang Mengagumkan
Petarung berdarah Jamaika Leon Edwards menyedot perhatian jagat UFC setelah mengalahkan Kamaru Usman dua kali/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Petarung berdarah Jamaika Leon Edwards menyedot perhatian jagat UFC setelah mengalahkan Kamaru Usman dalam upaya mempertahankan sabuk juara kelas welter pada UFC 286 di The O2 Arena, London, Sabtu, 18 Maret 2023. Biodata dan agama Leon Edwards menarik diulas.

Walau sempat mendapat potongan 1 poin pada ronde ke-3 karena menyambar pagar, Edwards tetap menjadi pemenang dengan skor tipis 48-46, 48-46 dan 47-47. Pertarungan kedua ini berlangsung sengit lantaran Usman penuh motivasi ingin merebut kembali gelarnya.



Tapi, Usman sempat goyah di pertengahan ronde pertama setelah terkena tendangan Edwards. Namun, dia bertahan dan mampu menjaga keseimbangannya. Sedangkan di ronde kedua, tendangan Edwards banyak masuk ke wajah dan tubuh Usman. Ronde ketiga berakhir imbang, tapi Edwards mengumpulkan angka lebih baik di dua ronde sebelumnya.

Itu kemenangan kedua Edwards melawan Usman. Sebelumnya, petarung kelahiran
Kingston, Jamaika, 25 Agustus 1991 itu merebut gelar kelas welter dari Usman yang dikuasainya sejak 2019 dalam UFC 278 di Utah, Amerika Serikat, Agustus 2022 lalu.



Edwards dan Usman sudah tiga kali bertarung. Pada pertemuan pertama Orlando, Florida, Amerika Serikat, 15 Desember 2015, Edwards dikalahkan Usman lewat keputusan bulat
Lalu, seperti apa sosok dan agama petarung bernama lengkap Leon Aaron Edwards itu?

Menurut catatan sportskeeda.com, Leon Aaron Edwards lahir di Kingston, Jamaika, dan menghabiskan masa kecilnya bersama orang tua dan saudara laki-lakinya. Saat Edwards berusia sembilan tahun, dia pindah ke daerah Aston di Birmingham, Inggris.

Kehidupannya masa kecilnya berada di lingkungan yang keras. Saat berusia 13 tahun, Konon, ayahnya menjadi korban penembakan dan pembunuhan di sebuah klub malam di London. Kondisi itu membuat Edwards terlibat dalam aktivitas kriminal di lingkungan sosialnya. Sang ibu menjadi penyelamat kehidupannya. Di usia 17 tahun, ibunya meyakinkannya untuk bergabung dengan klub MMA, yang membantunya mengubah hidupnya.

Pertarungan pertama Edwards di MMA melawan Damian Zlotnicki pada Fight UK MMA, 5 Juni 2011. Edwards menang TKO di ronde pertama pada laga itu. Edward memulai karier profesionalnya pada tahun 2011 dan bergabung dengan BAMMA, di mana ia memegang gelar Juara Kelas Welter BAMMA.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)