Biodata dan Agama Oleh Dovhun: Petinju Tak Terkalahkan Dijuluki The Ukrainian Pit Bull

Kamis, 23 Maret 2023 - 16:09 WIB
loading...
A A A
Dengan populasi hanya sekitar 20.000, Dovhun menikmati pendidikan yang damai di rumah religius kota kecilnya, bersama ibu, ayah, dan kakak laki-lakinya.

Bocah kota kecil ini terpesona dengan olahraga tinju, sebuah perjalanan yang membawanya ke Long Island, New York, saat mempertahankan gelar melawan Geram Eloyan di serial “Rockin’ Fights” pada 18 Maret 2022.

Saat di sekolah dasar, Dovhun berteman dengan sesama siswa yang kerap turun bertarung dalam pertandingan amatir. Pada usia 10 tahun, Dovhun menepati janjinya, dan mulai bertinju di bawah pelatih pertama Stakhnev Mikhail di kampung halamannya.

Hampir tiga belas tahun kemudian, Dovhun menjadikan bertinju sebagai mata pencahariannya. Dia telah melakoni sekitar 250 pertandingan amatir sepanjang kariernya, dengan melanglang buana ke sebagian besar Eropa dan Asia untuk berkompetisi. Dari Ukraina, ke Khazakstan, Filipina hingga China, Dovhun melihat dunia sebagai petinju amatir.

Dovhun lahir dan dibesarkan di kota Stebnyk di wilayah Lviv. Belum ada sumber resmi yang menyebutkan pria kelahiran 22 Maret 1994 itu memeluk agama kristen. Tapi, sebuah sumber menyebut Dovhun dibesarkan dalam keluarga Kristen, bersama sang ayah Vasily, ibu Lyubov, dan saudara laki-laki Stepan.

Saat Oleh berusia 18 tahun, dia mulai berlatih dengan Pelatih top Ukraina Semenishin Roman, dan pada usia 23 tahun pindah ke Amerika Serikat, di mana dia memulai karier profesionalnya di bawah Michael McSorley dan berlanjut hingga hari ini.

(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)