5 Pertarungan Tinju Kelas Berat Terbesar yang Tak Pernah Terjadi

Sabtu, 25 Maret 2023 - 11:50 WIB
loading...
A A A
Lennox Lewis vs Riddick Bowe
Kedua bintang kelas berat ini tampaknya akan melakukan pertarungan ulang setelah Lewis mengalahkan Bowe di Olimpiade 1988.
Namun keduanya tidak pernah dapat bertemu di peringkat profesional, yang berarti pertarungan super mereka menjadi sia-sia.



Secara harfiah ketika Bowe mengadakan konferensi pers pada tahun 1992 untuk melemparkan sabuk WBC-nya ke tempat sampah untuk menghindari menghadapi Lewis. Ini berarti Lewis dinobatkan sebagai juara oleh WBC, namun ia tidak pernah mendapat kesempatan untuk berbagi ring dengan Bowe lagi.

Baru tahun lalu keduanya tampak meredam perseteruan mereka yang telah berlangsung selama hampir empat dekade, saat Bowe menghampiri Lewis di sebuah malam pertarungan dan menjabat tangannya.

Mike Tyson vs George Foreman
Foreman berada di jalur kebangkitannya di tahun 90-an, sementara Tyson berjuang untuk mempertahankan konsistensi dalam kariernya. Mereka bahkan berbagi pertarungan yang sama pada tahun 1990 dan terlihat akan bertarung.

Namun Tyson harus mendekam di penjara selama tiga tahun pada tahun 1992, sementara Foreman menjadi juara kelas berat tertua dalam sejarah pada usia 45 tahun. Namun, saat Tyson dibebaskan, Foreman segera kehilangan gelarnya dan kemudian mengakui bahwa ia tidak pernah benar-benar ingin bertarung melawan Iron Mike.

Dia mengatakan kepada ESPN pada tahun 2019: "Jika dia meleset dari Anda dengan tinju kirinya, lalu meleset dari Anda dengan tinju kanannya, dia akan menggigit Anda. Saya tidak ingin ada hubungannya dengan itu. Saya tidak menginginkannya."
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)