Quartararo Kehilangan Gairah Jika Marc Marquez Absen Pekan Depan

Minggu, 19 Juli 2020 - 22:19 WIB
loading...
Quartararo Kehilangan Gairah Jika Marc Marquez Absen Pekan Depan
Fabio Quartararo berharap bisa bersaing dengan Marc Marquez pekan depan. Foto : ESPN
A A A
JEREZ - Fabio Quartararo berharap Marc Marquez segera pulih dari cedera. Pembalap Yamaha itu merasa kehilangan gairah jika Marquez sampai absen pekan depan.

Peluang Marquez untuk berlomba pekan depan dalam GP Andalusia memang masih jadi tanda tanya. Pasalnya, akibat kecelakaan di Jerez, lengan pembalap Honda itu patah dan akan menjalani operasi di Barcelona. (Baca juga : Harus Operasi, Marc Marquez Diragukan Tampil Pekan Depan )

Usai memenangkan seri perdana MotoGP 2020 di Jerez, Quartararo berharap pesaingnya itu segera pulih.
"Cepat sembuh, itu hal pertama yang bisa saya katakan. Kecelakaan itu sangat besar," katanya dikutip Austosport, Minggu (19/7/2020). (Baca juga : Seri Pembuka MotoGP Jadi Momen Bersejarah Fabio Quartararo )

"Itu akan aneh karena Marquez adalah favorit untuk kejuaraan. Ini akan aneh pekan depan tanpa favorit. Saya berharap dia segera pulih dan segera bisa melihatnya di lintasan," sambung Quartararo. (Baca juga : Detik-detik Kecelakaan Marc Marquez dan Hasil Lengkap MotoGP Spanyol )

Doa dan harapan yang sama juga disampaikan Andrea Dovizioso . Pembalap Ducati yang masuk finis di posisi ketiga itu menyadari kalau olah raga yang mereka geluti itu sangat berisiko tinggi.

"Itu adalah bagian buruk dari olah raga kami. Kami adalah pesaing dan kami ingin mengalahkan semua orang, tetapi tidak ada yang benar-benar ingin itu terjadi. Marquez sangat kuat, saya rasa dia akan segera kembali."

Jika Marquez terpaksa absen pada balapan kedua akhir pekan depan di Jerez, itu akan menandai pertama kalinya dalam karier MotoGP-nya, Marquez gagal lomba karena cedera. Dia terakhir kali melewatkan perlombaan di Moto2 musim 2011 ketika mengalami cedera mata yang mengancam kariernya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3265 seconds (0.1#10.140)