Manchester United vs Brentford: Erik ten Hag Hindari Rekor Buruk Setan Merah Era Sir Alex

Rabu, 05 April 2023 - 19:01 WIB
loading...
Manchester United vs Brentford: Erik ten Hag Hindari Rekor Buruk Setan Merah Era Sir Alex
Manchester United menjamu Brentford dengan modal negatif/Foto/Twitter/@manutd
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) menjamu Brentford dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 dengan modal negatif. Si Setan Merah -julukan MU- tidak menang di tiga laga terakhir. Parahnya, Pasukan Erik ten Hag tidak mencetak gol di tiga laga itu.

Ini menjadi tantangan bagi lini depan Man United yang tak mampu merobek gawang lawan saat dikalahkan Liverpool 0-7 di Anfield pada 5 Maret, ditahan Southampton 0-0 (12 Maret), dan dipermalukan Newcastle United 0-2 (2 April).



Musim ini si Setan Merah tidak pernah gagal mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Primer berturut-turut. Terakhir kali catatan buruk itu terjadi saat di bawah Pelatih Sir Alex Ferguson pada tahun 1989 saat masih bernama Divisi Utama.

Kembalinya Anthony Martial diprediksi bisa menghindarkan rekor buruk itu terulang saat Man United menghadapi Brentford di Old Trafford, Manchester, Inggris pada Kamis (6/4/2023) pukul 02.00 WIB.



Martial kembali beraksi untuk pertama kalinya sejak Februari dalam kekalahan melawan Newcastle. Penyerang asal Prancis itu cukup fit selama 29 menit tampil dari bangku cadangan. Dalam waktu singkat, dia terlihat tajam, terutama dengan sentuhan dan tembakan cepat untuk memaksa kiper Nick Pope melakukan penyelamatan cerdas.

Pelatih Erik ten Hag menilai sejumlah catatan negatif Man United tercipta akibat kurangnya gairah tim untuk menang. Ten Hag menginginkan timnya kembali menunjukkan hasrat dalam bermain.

“Anda harus memenuhi standar tertentu. Di musim ini, tidak hanya naik satu arah, Anda akan mengalami fluktuasi. Tapi, Anda harus tahu mengapa berada di tempat Anda sekarang dan apa yang membawa posisi itu. Itu tentang tekad, itu tentang hasrat, itu tentang keinginan,” kata ten Hag dilansir dari laman resmi Manchester United, Rabu (5/4/2023).

“Ketika Anda adalah lawan kuat yang bermain di atas level, dan banyak tim bermain melawan Manchester United di atas level mereka, maka Anda akan terbunuh. Kami memiliki pengalaman itu pada hari Minggu (melawan Newcastle),” Ten Hag menjelaskan.

Ten Hag menegaskan timnya masih mempunyai mental yang cukup untuk memenangkan pertandingan. “Kami sekarang berada di tahap akhir musim sehingga Anda harus bugar secara mental dan fisik dan itulah tanggung jawab yang harus diambil semua orang di tim, kemudian tetap bersatu, tetap berpegang pada rencana apa pun yang terjadi,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4869 seconds (0.1#10.140)