Hasil Drawing Cabor Sepak Bola SEA Games 2023: Indonesia Hindari Grup Neraka, Gabung Kamboja

Rabu, 05 April 2023 - 16:16 WIB
loading...
Hasil Drawing Cabor Sepak Bola SEA Games 2023: Indonesia Hindari Grup Neraka, Gabung Kamboja
Timnas Indonesia U-22 terhindar dari grup neraka di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja/Foto/PSSI
A A A
PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 terhindar dari grup neraka di cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2023 Kamboja. Hasil drawing (undian pembagian grup) di Stadion Nasional Moradok Techno, Phnom Penh, Rabu (5/4/2023) sore WIB, Timnas Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja.

Sebelum undian, Timnas Indonesia U-22 berada di pot 2 bersama dengan Thailand. Sedangkan Pot 1 diisi Vietnam dan Kamboja selaku tim tuan rumah.



Malaysia dan Myanmar berada di Pot 3, sementara Pot 4 dihuni empat tim yakni Laos, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Kondisi tersebut otomatis membuat Timnas Indonesia U-22 terhindar dari Thailand. Hasil undian, Skuad Garuda Muda masuk terjebak di Grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.



Grup ini tidak terlalu sulit bagi Timnas Indonesia U-22. Pasukan Indra Sjafri terhindar dari Vietnam dan Thailand yang memiliki kualitas gemilang.

Sementara di Grup B menjadi grup neraka. Pasalnya, grup tersebut dihuni Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos. Grup ini menjadi menarik untuk disimak lantaran dihuni oleh tim-tim yang memiliki kualitas bagus di level Asia Tenggara.

Saat ini Timnas Indonesia U-22 mematangkan persiapan di bawah arahan Pelatih Indra Sjafri. Timnas Indonesia U-22 akan menjajal kekuatan Lebanon terlebih dahulu sebelum bertolak ke Kamboja.

SEA Games 2023 Kamboja berlangsung pada 5-17 Mei. Beberapa cabor seperti sepak bola akan tanding lebih dulu yakni pada 29 April. Ada 20 pemain yang dibawa Indra Sjafri untuk berlaga di multievent terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Timnas Indonesia U-22 mematok target medali emas. Pada edisi sebelumnya meraih medali perunggu. Garuda Muda diharapkan bisa meraih medali emas, sejak terakhir kali didapat pada edisi 1991 di Filipina.

Hasil Lengkap Undian Cabor Sepak Bola di SEA Games 2023:

Sepak Bola Putra

Grup A:Kamboja, Indonesia, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Grup B:Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)