Alex Marquez Bungkam Kritik Gabung Tim Satelit Ducati: Gresini Racing Tim Hebat!

Sabtu, 08 April 2023 - 08:37 WIB
loading...
Alex Marquez Bungkam Kritik Gabung Tim Satelit Ducati: Gresini Racing Tim Hebat!
Alex Marquez mengaku membuat pilihan tepat dengan memilih bergabung di tim satelit Ducati, Gresini Racing di MotoGP 2023/Foto/Instagram
A A A
BOLOGNA - Alex Marquez mengaku membuat pilihan tepat dengan memilih bergabung di tim satelit Ducati, Gresini Racing di MotoGP 2023 . Terbukti, pembalap asal Spanyol itu berhasil naik podium di MotoGP Argentina 2023.

Alex Marquez memutuskan bergabung ke Gresini Racing untuk menggantikan posisi Enea Bastianini yang promosi ke Ducati Lenovo. Pembalap berusia 26 tahun itu sukses menunjukkan performa apik dengan meraih podium ketiga di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina pada Senin (3/4/2023).



Keberhasilan tersebut membuat Alex Marquez menempati posisi ketiga di klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 33 poin dan satu podium. Ia tertinggal 17 angka dari Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) ditempat pertama.

Sementara Alex Marquez mengaku tak peduli dengan perkataan orang lain mengenai keputusannya bergabung dengan Gresini Racing. Ia menjelaskan sudah membuat keputusan tepat dengan bergabung ke tim satelit Ducati.



"Saya tidak peduli apa kata orang lain. Saya percaya pada diri saya sendiri dan saya yakin bahwa saya membuat pilihan yang tepat ketika saya memilih Ducati dan tim Gresini," kata Alex Marquez dikutip dari Speedweek, Jumat (7/4/2023).

Pembalap berusia 26 tahun itu menjelaskan ingin mengendarai motor yang kompetitif dan tim yang layak untuk dibelanya meraih gelar juara. Alex Marquez pun mengatakan Gresini Racing adalah tim hebat dan sisanya berada ditangannya untuk bisa mendapatkan hasil bagus.

"Saya mengambil opsi ini karena saya ingin mengendarai motor terbaik dan berada tim yang layak. Gresini adalah tim yang bagus, mereka sangat profesional dan sisanya terserah saya," ucapnya.

Alex Marquez mendapatkan hasil mengecewakan selama dua musim terakhir bersama LCR Honda. Bahkan, Adik dari Marc Marquez itu kesulitan untuk bersaing di papan tengah klasemen.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)