Barcelona vs Osasuna: Lewandowski Memburu Sejarah Eto'o

Selasa, 02 Mei 2023 - 23:03 WIB
loading...
Barcelona vs Osasuna: Lewandowski Memburu Sejarah Etoo
Striker Barcelona Robert Lewandwoski menjadi sorotan jelang menghadapi Osasuna/Foto/Reuters
A A A
BARCELONA - Striker Barcelona Robert Lewandowski menjadi sorotan jelang menghadapi Osasuna pada jornada 33 La Liga Spanyol 2022/2023. Penyerang asal Polandia itu diharapkan kembali menunjukkan ketajamannya di Camp Nou, Rabu (3/5/2023) pukul 00.30 WIB.

Lewandowski menghakhiri puasa golnya saat membawa Barcelona menang 4-0 atas Real Betis, 30 April 2023. Itu adalah gol pertama Lewandowski sejak dia mencetak gol melawan Elche pada 1 April.



Pemain berusia 34 tahun itu mencetak dua gol dalam pertandingan vs Elche, tetapi setelah itu gagal mencetak gol dalam lima pertandingan berikutnya. Mantan pemain Bayern Muenchen itu frustrasi setelah gagal mencetak gol melawan Girona, Getafe, Atletico Madrid, Rayo Vallecano, serta semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid.

Dengan gol melawan Real Betis, Lewandowski sudah mengemas 19 gol dalam 28 penampilan bersama Barcelona di La Liga 2022/2023. Dia hanya butuh 6 gol untuk melewati legenda Barca Samuel Eto'o saat membawa Barcelona juara sebagai debutan di musim 2004/2005 dengan 24 gol.

Baca juga: Pandit Kritik Vietnam Bukan Calon Kuat Juara SEA Games 2023


Pelatih Barcelona Xavi Hernandez yakin Lewandowski kembali akan mencetak gol setelah mengakhiri kekeringan di Real Betis. "Ada saat-saat dalam satu musim di mana Anda tidak setajam itu tetapi dia telah mengambil langkah maju yang besar," kata Xavi dilansir barcablaugranes.com.

"Kedewasaannya membantu dalam hal itu. Bukan hanya gol, dalam dua pertandingan terakhir kami, dia melakukannya dengan sangat baik. Dia menjalani musim yang brilian."

Soal laga vs Osasuna, Xavi Hernandez menyebut timnya diuntungkan karena Osasuna kemungkinan akan berfokus pada final Copa Del Rey 2023. Osasuna akan menjalani pertandingan bersejarah melawan Real Madrid di final Copa Del Rey 2023 di Estadio de La Cartuja, Seville, Spanyol pada Minggu (7/5/2023) mendatang.

“Ya. Mereka akan memikirkan final karena ini mungkin pertandingan terpenting dalam sejarah Osasuna. Mereka ingin bersaing dengan baik,” ujar Xavi dikutip dari Diario AS, Selasa (2/5/2023).

Kendati demikian, Xavi tidak ingin Barcelona meremehkan pasukan Jagoba Arrasate. Pelatih berpaspor Spanyol itu mengatakan Los Rojillos -julukan Osasuna- bisa menjadi ancaman. “Mereka punya target di Liga, mereka ingin bersaing dan mereka dapat membuat kita dalam masalah,” tutur Xavi.

Xavi mengakui belum memperhitungkan skema seperti apa yang akan diterapkan Osasuna. Menurut Xavi, Barcelona hanya fokus pada permainan sendiri dan harus menunjukkan kontinuitas.

“Saya tidak tahu apakah mereka akan mencadangkan pemain tertentu, yang saya tahu Jagoba Arrasate mengalami musim yang hebat,” papar Xavi. “Kami perlu mendapatkan keteraturan. Jika kami menang Selasa ini, akan berpengaruh untuk memenangkan Liga.”
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)