Legendaris George Foreman Sebut Bruce Lee Berbakat Jadi Juara Dunia Tinju

loading...
Legendaris George Foreman Sebut Bruce Lee Berbakat Jadi Juara Dunia Tinju
Kata George Foreman, Bruce Lee bisa menjadi juara dunia tinju jika mau menggeluti olahraga itu semasa hidupnya/Foto/The Sun
A+ A-
LAS VEGAS - Bruce Lee bisa menjadi juara dunia tinju jika saja aktor laga itu mau menggeluti olahraga itu semasa hidupnya. Legenda tinju George Foreman menyebut Lee sebagai atlet yang hebat dan bisa menjadi petinju yang memiliki karakter juara.

Sebuah buku baru yang mengisahkan kehidupan seniman bela diri berjudul 'Bruce Lee: The Life of a Legend', dirilis Senin (20/7/2020), bertepatan peringatan hari kematiannya. (Baca juga: Fury vs Wilder Desember, Hearn: Pemenang Lawan Whyte Awal Maret).

Lee, yang meninggal pada 1973 akibat cedera otak, akan berusia 80 tahun jika masih hidup.

Kini, Foreman mengungkapkan, setelah menonton film yang dibintangi Lee, dia merasa kagum dan terpesona dengan keahliannya pada seni bela diri. (Baca juga: Promotor Bilang Callum Smith Satu-satunya Penantang Canelo).

Foreman, legendaris tinju berusia 71 tahun, mengklaim bahwa Lee bisa sukses besar dalam olahraga adu jotos yang membuat petinju AS yang dijuluki The Big George itu menjadi terkenal.



"Bruce Lee adalah atlet yang bagus dan dia bisa menjadi petinju yang hebat. Dia bisa apa saja. Di kategori beratnya, dia berpotensi menjadi juara tinju," kata Foreman seperti dilansir The Sun. (Baca juga: Celana Gemes dan Kejamnya Pukulan Mike Tyson).

"Saya ingat ketika berada di Hawaii pada 1973 dan saya menonton film Enter the Dragon. Setelah film usai, saya keluar dan merasa kagum padanya."

"By the way, saya juara kelas berat dunia, tapi yang saya pikirkan saat itu hanyalah, wow!"

"Saya terkejut, dia membuat semua penonton terpesona. Bruce Lee mengubah segalanya!"

Foreman percaya kesan orang kepada Lee akan abadi, bahkan hingga 50 tahun ke depan atas penampilannya dalam film dan keterampilan aksinya.



Dunia memuji Lee karena membuka jalan untuk apa yang dikenal saat ini sebagai olahraga Mix Martial Arts (MMA). Lee membesarkan aliran Jeet Kune Do -seni bela diri dengan upaya minimal namun efek maksimal dan kecepatan ekstrem.

Foreman pensiun dari tinju pada tahun 1997 pada usia 48 tahun dan merupakan juara kelas berat dua kali dengan rekor 76 kemenangan dan lima kekalahan.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top