Perenang Indonesia Flairene Candrea Jadi Pembawa Merah Putih di Defile SEA Games 2023

Kamis, 04 Mei 2023 - 20:11 WIB
loading...
Perenang Indonesia Flairene Candrea Jadi Pembawa Merah Putih di Defile SEA Games 2023
Perenang Indonesia Flairene Candrea Jadi Pembawa Merah Putih di Defile SEA Games 2023. Foto: NOC Indonesia
A A A
JAKARTA - Atlet renang Indonesia, Flairene Candrea Wonomiharjo, dipilih sebagai pembawa bendera atau flag bearer Kontingen Indonesia dalam defile pembukaan SEA Games 2023 di Kamboja.

Pada saat defile, sekitar 45 orang dari Kontingen Tim Indonesia, yang terdiri dari 25 atlet dan ofisial, serta 15 perwakilan Tim CdM dan Komite Eksekutif NOC Indonesia, akan bergabung. Cabang olahraga yang akan berpartisipasi dalam defile adalah karate, teqball, renang, pencak silat, dan sepak takraw.



Flairene, yang telah memenangkan medali emas di nomor 100 meter gaya punggung pada SEA Games 2021 di Vietnam, sangat bangga dan bersemangat karena bisa mewakili Indonesia di Asia Tenggara dengan membawa bendera Merah Putih.

“Sebuah kehormatan dan pastinya saya sangat senang sekali bisa menjadi representasi Indonesia di Asia Tenggara dengan membawa bendera Merah Putih. Ini kesempatan yang tidak mungkin saya tolak. Pokoknya saya sangat bangga,” ungkap Flair dalam keterangan resmi NOC Indonesia, Kamis (4/5/2023).
Perenang Indonesia Flairene Candrea Jadi Pembawa Merah Putih di Defile SEA Games 2023

CdM Tim Indonesia, Lexyndo Hakim, menyatakan bahwa defile ini adalah penampilan terbaik yang dapat dipersembahkan untuk para peserta dari negara-negara ASEAN dan memperkenalkan wajah Indonesia serta kekuatan Indonesia dalam SEA Games 2023 di Kamboja.

Tim Indonesia menurunkan 599 atlet yang akan berpartisipasi di 31 cabang olahraga pada SEA Games kali ini. Mereka berharap untuk minimal mempertahankan peringkat ketiga yang diraih pada SEA Games Vietnam tahun lalu, dengan target 60 medali emas. CdM Lexy, yang baru tiba di Kamboja pada Rabu (3/5/2023) dan akan menghadiri pembukaan pada Jumat (5/5/2023), terus berkeliling mengunjungi cabor-cabor untuk memberikan dukungan.

"SEA Games ini merupakan bentuk solidaritas negara-negara ASEAN yang bersahabat. Kita harus berperan aktif dan mengambil peran di SEA Games ini. Selain itu, SEA Games ini juga merupakan batu loncatan bagi Tim Indonesia untuk mempersiapkan diri menuju Asian Games 2022 di Hangzhou dan Olimpiade 2024 di Paris," kata Lexy.

SEA Games Kamboja 2023 ini merupakan edisi ke-32 dan merupakan kali pertama Kamboja menjadi tuan rumah untuk pesta olahraga multievent solidaritas negara-negara ASEAN.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)