Cari Komposisi Tim Terbaik, Indra Sjafri Tak Ragu Rotasi Kiper di Sisa Laga Grup A SEA Games 2023

Kamis, 04 Mei 2023 - 23:45 WIB
loading...
Cari Komposisi Tim Terbaik, Indra Sjafri Tak Ragu Rotasi Kiper di Sisa Laga Grup A SEA Games 2023
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri masih belum puas dengan komposisi starting XI di dua laga pembuka penyisihan Grup A/foto/PSSI
A A A
PHNOM PENH - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 Indra Sjafri masih belum puas dengan komposisi starting XI di dua laga pembuka penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 . Indra Sjafri masih akan mengutak-atik kedalaman skuadnya di sisa laga grup demi membentuk 11 pemain terbaik Skuad Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-22 menang telak 5-0 atas Myanmar U-22 pada laga kedua Grup A di Stadion Nasional Olimpiade, Kamis (4/5/2023).



Lima gol Merah Putih dicetak oleh Marselino Ferdinan (19’), Ramadhan Sananta (29’ dan 59’), Fajar Fathur Rachman (73’) dan Titan Agung (88’). Ini kemenangan kedua bagi Indonesia di Grup A setelah di laga pembuka menang 3-0 atas Filipina U-22.

Indra Sjafri menegaskan masih akan melakukan rotasi pada skuadnya meski dua kali menang. Pelatih berusia 60 tahun itu sengaja menjadikan fase grup untuk meracik formasi terbaik.



“Sudah pasti, fase grup untuk mencari sebelas pemain terbaik. Artinya akan ada rotasi pemain,” kata Indra Sjafri usai laga melawan Myanmar, Kamis (4/5/2023).

Indra Sjafri mengatakan tidak menutup kemungkinan bakal melakukan rotasi pada posisi penjaga gawang. Dari dua laga yang telah dilakoni, Ernando Ari masih menjadi pilihan utama, sementara di bangku cadangan masih ada Muhammad Adi Satryo.

“Oh, bisa, bisa (rotasi kiper juga). Jadi kami akan melakukan beberapa rotasi dalam rangka untuk mencari komposisi tim terbaik,”

Indra Sjafri menegaskan rotasi bukan karena kurang masa pemulihan. Tidak ada masalah dalam hal pemulihan karena jarak waktu yang Timnas Indonesia U-22 terbilang cukup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)