Timnas Indonesia U-22 Tidak Pilih Lawan di Semifinal SEA Games 2023

Sabtu, 06 Mei 2023 - 08:40 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-22 Tidak Pilih Lawan di Semifinal SEA Games 2023
Timnas Indonesia U-22 Tidak Pilih Lawan di Semifinal SEA Games 2023
A A A
PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 saat ini menduduki peringkat teratas di klasemen Grup A SEA Games 2023 Kamboja sehingga memperoleh peluang untuk lolos ke semifinal. Pelatih Indra Sjafri menyatakan bahwa timnya tidak akan memilih lawan untuk babak empat besar tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun media di Phnom Penh, Jumat, Pratama Arhan dan kawan-kawan masih harus melakoni dua laga grup terakhir yakni melawan Timor Leste pada Minggu (7/5/2023) dan tuan rumah Kamboja pada Rabu (10/5/2023).



"Kami fokus pada satu per satu pertandingan. Kami tidak terlalu memikirkan siapa yang akan lolos. Kalau saya menyebutkan nama, itu berarti saya berdoa untuk tim yang lolos nanti," kata Pelatih Indra Sjafri saat dikonfirmasi sebelumnya.

Pria asal Sumatera Barat itu mempersilakan tim yang berada di Grup B untuk bersaing memperebutkan dua tempat di semifinal kejuaraan multicabang dua tahunan itu. Grup B dapat dikatakan sebagai grup yang sulit di SEA Games Kamboja.

Juara bertahan Vietnam saat ini berada di puncak klasemen dengan perolehan enam angka dari dua pertandingan. Di bawahnya, Malaysia dan Thailand terus berusaha mengejar tiket lolos ke babak semifinal.

"Silakan mereka bertarung di Grup B dan siapa pun yang menjadi lawan kami nanti, siap kami kalahkan," tegas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 terus mencari formasi terbaik. Dari 20 pemain yang dibawa, Pelatih Indra Sjafri telah memainkan 14 pemain menjadi starter saat Timnas Garuda Muda melawan Filipina dan saat menang 5-0 atas Myanmar.

"Fase grup ini kami jadikan sebagai upaya untuk mencari sebelas pemain terbaik. Artinya akan ada rotasi pemain termasuk saat menghadapi Timor Leste dan Kamboja. Ini juga berlaku untuk kiper," kata mantan pelatih Bali United itu.

Terkait delapan gol yang tercipta dalam dua pertandingan dan tanpa kebobolan, Indra Sjafri mengaku masih kurang puas dengan performa tim asuhannya. Pasalnya, masih ada beberapa kesalahan taktikal dan individu dari pemain dalam memutuskan tindakan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)