Janibek Alimkhanuly Kecam Andrade, Munguia: Mereka Bebek Lemah

Kamis, 11 Mei 2023 - 17:38 WIB
loading...
Janibek Alimkhanuly Kecam Andrade, Munguia: Mereka Bebek Lemah
Janibek Alimkhanuly Kecam Andrade, Munguia: Mereka Bebek Lemah/Boxing Scene
A A A
Juara dunia kelas menengah WBO Janibek Alimkhanuly siap melampiaskan kekesalannya pada Steven Butler dalam pertarungan akhir pekan ini. Setelah ajakan untuk bersatu melawan para juara divisi lainnya tidak terjawab, Janibek akan mempertahankan gelarnya melawan penantang asal Kanada yang memiliki pukulan keras, Steven Butler, Sabtu (10/12) di Stockton Arena, Stockton, California.

Dalam laga tambahan, petinju favorit penggemar asal Australia, Jason "Mayhem" Moloney, akan menghadapi penantang asal Filipina, Vincent Astrolabio, untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas bantam WBO yang masih lowong. Duel Janibek vs Butler dan Moloney vs Astrolabio akan disiarkan secara langsung di ESPN, ESPN Deportes dan ESPN+ pada pukul 22.00 ET/7.00 WIB.



Janibek (13-0, 8 KO), petinju Olimpiade 2016 dari Zhilandy, Kazakhstan, naik peringkat pada tahun 2021 dengan kemenangan KO atas mantan juara dunia Rob Brant dan Hassan N'Dam. Ia merebut gelar juara dunia kelas menengah interim WBO bulan Mei lalu dengan kemenangan KO pada ronde kedua atas Danny Dignum dan naik menjadi juara dunia setelah Demetrius Andrade mengosongkan gelarnya.

Janibek berhasil mempertahankan gelarnya untuk pertama kalinya pada bulan November, dengan menolak tantangan keras dari juara asal Inggris, Denzel Bentley. Butler (32-3-1, 26 KO) telah memenangkan empat pertandingan beruntun, semuanya di Kanada, sejak kekalahan beruntun. "Saya memberikan pujian kepada Steven Butler yang telah menerima pertarungan ini. Dalam divisi yang penuh dengan bebek, Butler adalah seorang petarung sejati. Saya tahu ia akan datang untuk bertarung, dan kami akan memberi para penggemar sebuah pertunjukan yang luar biasa," kata Janibek.

"Demetrius Andrade melepaskan gelarnya untuk menghindari pertarungan melawan saya. Ia naik delapan kilogram ke atas timbangan. Ia adalah bebek terbaik. Jaime Munguia menolak perebutan gelar untuk melawan lawan yang lebih lemah. Mereka adalah dua bebek yang hebat, namun saya adalah sang juara saat ini.''

"Saya memanggil para juara lain dalam divisi ini, dan mereka tidak menjawab. Butler menjawab panggilan itu. Saya akan berlaga pada hari Sabtu untuk membuktikan satu hal. Saya akan mencetak KO atas Butler dengan cara yang luar biasa.
Kelas menengah kini telah berada di tangan saya. Saya di sini untuk bertahan. Sementara para juara lainnya tidak bertarung, saya akan menantang yang terbaik dan mencetak KO atas siapa pun yang menghadang."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5334 seconds (0.1#10.140)