PB Djarum dan Mutiara Cardinal Tembus Semifinal Superliga Junior 2023

Jum'at, 12 Mei 2023 - 05:35 WIB
loading...
A A A
Di semifinal, PB Mutiara Cardinal akan bersua PB Jaya Raya. Hasil saat penyisihan grup menjadi bekal bagi klub yang mengorbitkan Gregoria Mariska Tunjung dan Amalia Cahaya Pratiwi ini.

"Sejak bertarung di penyisihan grup, seisi grup itu juga bukan lawan-lawan yang mudah. Misalnya ketika bermain lawan Hong Kong China, mereka itu tim yang kuat," ucap Ihsan.

"Tapi kami para pelatih punya tugas untuk tetap menjaga anak-anak agar mereka tetap fight di lapangan, siapa pun lawannya di semifinal," lanjutnya.

Pada hari keempat Polytron Superliga Junior 2023 ini, empat klub U-19 putra dan empat klub U-19 putri juga menembus semifinal.

Pada sektor U-19 Putri, PB Djarum mengakhiri fase penyisihan sebagai juara Grup X setelah memenangkan laga penutup atas PB Jaya Raya dengan skor 5-0.

Sementara di grup Y, tim Vietnam secara mengejutkan keluar sebagai juara grup setelah mengalahkan PB Mutiara Cardinal dengan skor 3-2.

Alhasil, laga semifinal yang berlangsung pada Jumat (12/5/2023) akan mempertemukan PB Djarum melawan Mutiara Cardinal, serta Vietnam versus PB Jaya Raya.

Torehan Vietnam menjadi juara grup cukup mengejutkan lantaran hanya berisikan empat pemain. Alhasil, pebulu tangkis yang didaftarkan harus bermain rangkap di nomor ganda.

Sejak hari pembuka Polytron Superliga Junior 2023, Le Ngoc Van, Tran Thi Anh, Bui Bich Phuong dan Huynh Khanh My hanya memiliki waktu istirahat sekitar 30 menit sebelum kembali ke arena pertandingan.

Perjuangan gigih skuad Vietnam berujung manis. Mereka berhasil menggenggam tiket semifinal dengan status sebagai juara Grup Y.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)