Rolando Romero Menang TKO Kontroversial, Rebut Sabuk WBA

Minggu, 14 Mei 2023 - 17:17 WIB
loading...
A A A
Barroso menghantam Romero dengan pukulan kiri saat Romero melayangkan tinju kanan yang mendarat di bahunya pada akhir ronde keenam. Romero mendaratkan pukulan kanan dan Barroso menyambungkannya dengan tinju kiri secara bersamaan di awal ronde keenam, yang mengundang reaksi dramatis dari Barroso.

Romero mendaratkan sebuah pukulan kanan pendek di sisi dalam dan dengan cepat mengikat Barroso dengan kurang dari satu menit tersisa pada ronde kedua. Barroso sempat terjatuh pada pertengahan ronde kedua, namun itu hanya karena kaki mereka tersangkut.



Romero sangat berhati-hati menghadapi Barroso pada ronde pembuka. Ia keluar dari jangkauan pukulan Barroso saat lawannya membuka jarak, namun Barroso tidak dapat mengenainya dengan serangan bersih pada tiga menit pertama. Romero yang berada di peringkat kelima seharusnya menantang Alberto Puello dalam laga yang dijadwalkan sebagai pertahanan gelar 63,5 kg pertama bagi Puello.

Puello (21-0, 10 KO) dinyatakan positif menggunakan clomiphene, sebuah zat terlarang, dan dikeluarkan dari pertarungan mereka bulan lalu.Para kritikus berpendapat bahwa Romero tidak layak mendapatkan perebutan gelar karena ia kalah dalam pertarungan terakhirnya di kelas yang lebih rendah dan belum pernah bertanding di kelas 63,5 kg sebelum Sabtu malam. Barroso, yang merupakan penantang wajib WBA di divisi super ringan, menggantikan Puello, yang telah diturunkan menjadi juara WBA saat istirahat.

Jika sampel B Puello yang diserahkan kepada Asosiasi Anti-Doping Sukarela kembali positif mengandung clomiphene, maka WBA diperkirakan akan mencopot gelar juaranya. Barroso sudah berlatih saat ia menggantikan Puello karena ia dijadwalkan bertanding pada laga undercard Romero-Puello.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2707 seconds (0.1#10.140)