Pendekar MNC University Sabet 3 Medali di Ajang Pencak Silat Jakarta National Champions 1

Selasa, 16 Mei 2023 - 10:06 WIB
loading...
Pendekar MNC University Sabet 3 Medali di Ajang Pencak Silat Jakarta National Champions 1
Mahasiswa MNC University kembali menorehkan prestasi. Kali ini dari bidang Olahraga Pencak Silat di Ajang Jakarta National Champion 1 / Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Mahasiswa MNC University kembali menorehkan prestasi. Kali ini dari bidang Olahraga Pencak Silat di Ajang Jakarta National Champion 1.

Pendekar MNC University berhasil menorehkan 3 medali perunggu, yang diadakan di GOR Nanggala, Jakarta Timur, Minggu (14/5/2023). MNC University menurunkan tiga Kontingen di tiga kelas yang berbeda, di antaranya: Kelas A Putra Tingkat Dewasa, Kelas B Putra Tingkat Dewasa dan Kelas E Putri Tingkat Dewasa.

Sementara peserta kompetisi berasal dari berbagai perguruan pencak silat, kalangan dan wilayah, seperti Bandung, Jogja, Jakarta, tim Brimob Taruna, Banten. Tim MNC University sempat melawan tim dari Wilayah Timur Indonesia.



Ayen Dito Putra Nduru, Sucito Kamsurya dan Arzety Nanda Filova yang saat ini sedang menempuh pendidikan di MNC University, ketiganya meraih Juara Tiga dalam Lomba Pencak Silat Jakarta National Champion 1.

"Situasi perlombaan saat dinamis, penuh ketegangan, fokus, haru, dan menahan rasa sakit fisik akibat pertandingan dan mental yang diuji karena banyak penonton bahkan dari Kemenpora, atlit ternama pencak silat seperti Hanifan yang datang di pertandingan," ungkap Arzety Nanda Filova.

Sementara Pelatih Pencak Silat MNC University, Lutfi Alhazami menyampaikan tim MNC University serius dalam mempersiapkan perlombaan dengan tujuan untuk mendapatkan pengalaman bertanding. "Persiapan Tim dalam menghadapi perlombaan dimulai dari persamaan visi bersama bahwa kita harus pulang dengan meraih juara, kedua tim memulai latihan dengan latihan fisik, kemudian gerakan dasar pencak silat, selanjutnya melakukan latih tanding dengan antar kontingen dan pelatih dengan tujuan mendapatkan pengalaman bertanding," imbuhnya.



Lutfi berharap Pencak Silat MNC University semakin berkembang dan menghasilkan banyak prestasi. "Harapannya pencak silat ini semakin besar dan meraih juara umum, lebih banyak kontingen dan latihan lagi," ungkapnya.

Sementara salah satu pemenang lomba yang merupakan Mahasiswi MNC University, Arzety menyampaikan cukup puas dan merasa perlu terus berlatih agar hasilnya jauh lebih baik. “Kita sudah berusaha semaksimal mungkin dan saya merasa cukup puas dengan hasil yang dicapai saat ini, namun setelah melihat perlombaan kemarin, kami perlu melakukan peningkatan diberbagai teknik Namun ini awal yang bagus dikarenakan pertandingan pertama saya dan teman-teman," ujar Arzety.

Tentunya, raihan prestasi ini menjadi kabar bahagia bagi sivitas di MNC University, Rektor MNC University, Mariati Tirta Wiyata saat diwawancara mengaku bangga dengan capaian yang diraih oleh Ayen Dito Putra Nduru, Sucito Kamsurya dan Arzety Nanda Filova.

"Selamat kepada Ayen Dito Putra Nduru, Sucito Kamsurya dan Arzety Nanda Filova atas prestasi yang diraih. Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk juga ikut berkompetisi dan meraih prestasi sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki. Kami akan terus mendukung dan memfasilitasi mahasiswa agar dapat meraih prestasi di kompetisi atau lomba-lomba yang diadakan dari tingkat lokal, regional, nasional hingga internasional," pungkas Maria.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2729 seconds (0.1#10.140)