3 Penyebab Argentina Mau Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023, Nomor 1 Juara SEA Games

Senin, 29 Mei 2023 - 19:03 WIB
loading...
3 Penyebab Argentina Mau Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023, Nomor 1 Juara SEA Games
Penggemar sepak bola di Tanah Air pasti bertanya-tanya alasan Argentina setuju melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 19 Juni 2023 / Foto: Instagram Selección Argentina (@afaseleccion)
A A A
JAKARTA - Penggemar sepak bola di Tanah Air pasti bertanya-tanya alasan Argentina setuju melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 19 Juni 2023. Lantas apa yang mendasari La Albicelestes tertarik bertanding di Jakarta?

Padahal dari segi ranking FIFA, Argentina menduduki posisi pertama. Sementara Timnas Indonesia menempati peringkat 149.

Banyak pihak pun dibuat kebingungan mengenai alasan Argentina mau menerima tawaran Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. Meskipun demikian, laga Argentina versus Timnas Indonesia tentunya bakal menyita perhatian penggemar sepak bola, khususnya Indonesia karena bisa menyaksikan langsung Lionel Messi dkk tampil di Jakarta.


Berikut 3 Alasan Argentina Tantang Timnas Indonesia di FIFA Matchday:

1. Juara SEA Games 2023


Timnas Indonesia U-22 sukses mengakhiri penantian selama 32 tahun meraih medali emas SEA Games. Kepastian tersebut didapatkan Garuda Nusantara usai mengalahkan Thailand U-22 di babak final dengan skor 5-2.

Belum juga usai kebahagiaan yang dirasakan masyarakat Indonesia, penggemar sepak bola di Tanah Air kembali dibuat terkejut dengan pernyataan Federasi sepakbola Argentina (AFA) bahwa La Albicelestes bakal bertanding di Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

Meski sempat bungkam soal laga antara Argentina melawan Timnas Indonesia, Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun memberikan penjelasan. Ia mengatakan juara SEA Games 2023 menjadi alasan La Albicelestes mau melawan Timnas Indonesia.

"Kita kan jelek-jelek gini juara SEA Games, artinya kita bisa memposisikan sebagai negara terbaik di Asia Tenggara saat ini," kata Erick Thohir beberapa waktu lalu.


2. Peran Media Sosial


Indonesia merupakan negara dengan 70 persen warganya penggemar sepak bola. Hal tersebut menjadi pertimbangan tim-tim top di dunia untuk datang ke Tanah Air menggelar laga uji coba.

Laga Timnas Indonesia melawan Argentina pun juga tak lepas dari peran media sosial. Erick Thohir merasa yakin banyak masyarakat Indonesia mengikuti media sosial punggawa Argentina.

"Saya yakin banyak pemain Argentina punya follower banyak di Indonesia. Jadi pemain-pemain top Argentina ingin ke sini menyapa juga fansnya, baik sebagai tim Argentina maupun pemain individu profesional yang berdarah Argentina," ujar Erick Thohir.

3. Peran Legenda Inter Milan


Sebelumnya, Erick Thohir sempat menjelaskan mengenai pembicaraan dengan pihak Argentina untuk melawan Timnas Indonesia saat kongres FIFA di Rwanda pada pertengahan Maret 2023. Kemudian, ia mengatakan legenda Inter Milan Javier Zanetti juga berperan penting untuk Timnas Indonesia bisa menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

"Pembicaraan pertama di Kongres Rwanda, kita tidak memakai siapapun (agen-red), kita bicara langsung, dan direspon positif," ujarnya.

"Saya minta tolong juga ke Javier Zanetti, sama-sama Inter," jelasnya.

Erick Thohir pernah menjadi pemilik Inter Milan pada 2013, sehingga bisa menjalin kerja sama dengan Javier Zanetti. Meski sudah bukan pemilik Nerazzurri -julukan Inter Milan, tetapi Erick Thohir masih berhubungan baik dengan mantan klubnya dulu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)