Susunan Pemain Udinese vs Juventus: Ronaldo Jadi Andalan

Kamis, 23 Juli 2020 - 23:59 WIB
loading...
Susunan Pemain Udinese vs Juventus: Ronaldo Jadi Andalan
Cristiano Ronaldo mendapat kesempatan untuk mengamankan gelar Serie A keduanya bersama Juventus pada dini hari nanti. Foto: Reuters
A A A
UDINESE - Cristiano Ronaldo mendapat kesempatan untuk mengamankan gelar Serie A keduanya bersama Juventus pada dini hari nanti. Pasalnya, mantan gelandang serang Real Madrid itu dimasukan dalam starting line-up untuk menghadapi Udinese.

(Baca Juga: Preview Juventus vs Udinese: Nyonya Tua di Ambang Gelar )

Setelah Inter Milan bermain 0-0 saat melawan Fiorentina pada laga sebelumnya, Juventus kini hanya perlu meraih tiga poin untuk mengamankan Scudetto kesembilan secara beruntun. La Vecchia Signora dipastikan juara meski setelah itu masih tersisa tiga laga.

Walau saat ini hanya terpisah enam poin dari Atalanta, Juventus nantinya akan meraup 83 poin jika bisa mengalahkan Udinese. Dan, 83 poin merupakan jumlah maksimal yang bisa diraih Atalanta. Sekalipun nanti perolehan keduanya sama, Si Nyonya Tua tetap juara karena unggul head-to-head.

Itu sebabnya Ronaldo menjadi andalan. Soalnya, sejak Serie A dilanjutkan lagi, CR7 rajin membobol gawang lawan, dimana diantaranya dari titik putih. Pemain berusia 35 tahun itu telah mengemas sembilan gol dari delapan laga terbarunya.

Ronaldo hanya gagal mencetak gol ketika Juventus ditahan 3-3 oleh Sassuolo. Sementara korban terbarunya adalah Lazio dengan dua gol yang membuat armada Maurizio Sarri menang 2-1. Meski demikian, dia tidak diploting sebagai penyerang utama.

(Baca Juga: Sarri Pastikan Ronaldo Tampil Lawan Udinese )

Ronaldo bertugas di sayap kiri menemani Federico Bernardeschi yang ada di kanan. Keduanya akan membantu Paulo Dybala dengan skema 4-3-3. Namun, pada laga tandang ini Gonzalo Higuain tidak masuk daftar pemain.

Aaron Ramsey juga ikut diturunkan di lini tengah. Sementara Matthijs de Ligt bertugas menjaga pertahanan dan melindungi Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang.

Susunan pemain
Udinese: 3-5-2
Musso; Becao, Ekong, Nuytinck; Ter Avest, Fofana, De Paul, Sema, Zeegelaar; Okaka, Nestorovski.
Pelatih: Luca Gotti

Juventus : 4-3-3
Szczesny; Alex Sandro, De Ligt, Rugani, Danilo; Rabio, Bentacur, Ramsey; Ronaldo, Dybala, Bernardeschi.
Pelatih: Maurizo Sarri
(mirz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5447 seconds (0.1#10.140)
pixels