Kualifikasi Piala Eropa 2024: Deschamps Panggil Dembele, Tinggalkan Pogba

Kamis, 01 Juni 2023 - 22:35 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Eropa 2024: Deschamps Panggil Dembele, Tinggalkan Pogba
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele (kiri) dipanggil kembali ke tim nasional Prancis untuk kualifikasi Piala Eropa 2024/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Penyerang Barcelona Ousmane Dembele dipanggil kembali ke tim nasional ( Timnas) Prancis untuk kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Gibraltar dan Yunani. Pelatih Didier Deschamps meninggalkan gelandang Juventus Paul Pogba.

Dembele melewatkan laga Grup B kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Irlandia dan Belanda pada Maret 2023 karena cedera hamstring. Ini menjadi tanda kepercayaan yang baik dari Deschamps atas Dembele.



Selain Dembele, Deschamps memperkuat lini depannya dengan memanggil penyerang RB Leipzig Christopher Nkunku. Pencetak gol terbanyak Bundesliga 2022/2023 (16 gol) itu absen di Piala Dunia 2022 akibat cedera lutut sebelum berangkat ke Qatar.

Nkunku sempat absen beberapa bulan, tetapi dia tampil luar biasa dalam beberapa pekan terakhir, mencetak empat gol dalam lima pertandingan Bundesliga terakhir RB Leipzig.



Deschamps juga masih memuka pintu untuk striker Lyon Alexandre Lacazette. dia menjadi top skor kedua di Ligue 1 202/2023 dengan 27 gol di belakang kapten Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain).

"Alex selalu memiliki efisiensi seperti ini," kata Deschamps. "Dia mengalami musim yang sangat bagus dan merupakan bagian dari yang dipilih dan dipilih sebelumnya, tetapi ada juga persaingan dengan pemain yang terus memenuhi ekspektasi saya. Saya tidak mungkin menempatkan empat-lima pemain di posisi yang sama.

Sementara Deschamps meningalkan Paul Pogba dan dan N'Golo Kante (Chelsea) untuk laga kualifikasi ini. Dua gelandang juara dunia 2018 itu disebut-sebut cedera. Namun, Deschamps ragu apakah dia akan memanggil kembalo Poga jika pulih.

"Dia memiliki kapasitas fisik dan mental untuk kembali, tidak ada masalah," ujar Deschamps. "Jelas dia telah menjadi pemain fundamental dan penting bagi Prancis selama bertahun-tahun."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)