HOT NEWS: Inggris dan Rusia Terancam Didiskualifikasi

Minggu, 12 Juni 2016 - 22:12 WIB
HOT NEWS: Inggris dan Rusia Terancam Didiskualifikasi
HOT NEWS: Inggris dan Rusia Terancam Didiskualifikasi
A A A
PARIS - Badan sepak bola Eropa (UEFA) mengeluarkan peringatan tegas untuk suporter Rusia dan Inggris yang sempat bentrok di Stade Velodrome, Minggu (12/6/2016) dini hari WIB. Jika bentrokan kembali terulang, UEFA tak segan mengusir timnas Rusia dan timnas Inggris dari pentas Piala Eropa 2016.

Awalnya UEFA menuduh fans Rusia melakukan gangguan kerumunan, perilaku rasis, dan menyalakan petasan di dalam stadion saat tim kesayangannya menahan imbang Inggris 1-1. Sedikitnya 30 orang terluka dalam bentrokan sebelum dan setelah pertandingan. Bahkan dua dari mereka mengalami cedera serius. (Baca juga: Rusuh Suporter, UEFA Tuduh Rusia Lakukan 3 Pelanggaran)

Saat ini komisi disiplin UEFA sedang memeriksa saksi-saksi terkait. Kabarnya UEFA bakal mengumumkan vonis pada 14 Juni 2016 mendatang. Namun terlepas dari itu, UEFA siap memberi hukuman yang lebih berat pada kedua kontestan. (Baca juga: Vasili Berezutski Perpanjang Mitos Inggris di Laga Pembuka)

HOT NEWS: Inggris dan Rusia Terancam Didiskualifikasi


"Komite Eksekutif UEFA sudah memperingatkan asosiasi sepak bola dari kedua negara. Terlepas dari keputusan yang diambil komite disiplin berkaitan insiden dalam stadion, UEFA tidak akan ragu untuk menjatuhkan sanksi tambahan pada Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Federasi Sepak Bola Rusia (RFU). Jika kejadian itu terulang lagi, masing-masing tim bisa diskualifikasi," bunyi pernyataan UEFA.

"Kami mendesak FA dan RFU untuk meminta pendukung mereka agar berperilaku terhormat dan bertanggung jawab," tegas pernyataan tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3634 seconds (0.1#10.140)