alexametrics

HOT NEWS: Inggris dan Rusia Terancam Didiskualifikasi

loading...
HOT NEWS: Inggris dan Rusia Terancam Didiskualifikasi
Inggris dan Rusia terancam diusir dari Piala Eropa 2016 l Reuters
A+ A-
PARIS - Badan sepak bola Eropa (UEFA) mengeluarkan peringatan tegas untuk suporter Rusia dan Inggris yang sempat bentrok di Stade Velodrome, Minggu (12/6/2016) dini hari WIB. Jika bentrokan kembali terulang, UEFA tak segan mengusir timnas Rusia dan timnas Inggris dari pentas Piala Eropa 2016.

Awalnya UEFA menuduh fans Rusia melakukan gangguan kerumunan, perilaku rasis, dan menyalakan petasan di dalam stadion saat tim kesayangannya menahan imbang Inggris 1-1. Sedikitnya 30 orang terluka dalam bentrokan sebelum dan setelah pertandingan. Bahkan dua dari mereka mengalami cedera serius. (Baca juga: Rusuh Suporter, UEFA Tuduh Rusia Lakukan 3 Pelanggaran)

Saat ini komisi disiplin UEFA sedang memeriksa saksi-saksi terkait. Kabarnya UEFA bakal mengumumkan vonis pada 14 Juni 2016 mendatang. Namun terlepas dari itu, UEFA siap memberi hukuman yang lebih berat pada kedua kontestan. (Baca juga: Vasili Berezutski Perpanjang Mitos Inggris di Laga Pembuka)



HOT NEWS: Inggris dan Rusia Terancam Didiskualifikasi


"Komite Eksekutif UEFA sudah memperingatkan asosiasi sepak bola dari kedua negara. Terlepas dari keputusan yang diambil komite disiplin berkaitan insiden dalam stadion, UEFA tidak akan ragu untuk menjatuhkan sanksi tambahan pada Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Federasi Sepak Bola Rusia (RFU). Jika kejadian itu terulang lagi, masing-masing tim bisa diskualifikasi," bunyi pernyataan UEFA.

"Kami mendesak FA dan RFU untuk meminta pendukung mereka agar berperilaku terhormat dan bertanggung jawab," tegas pernyataan tersebut.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak