Josh Taylor Beri Jalan Devin Haney Rebut Sabuk Juara Kelas Ringan Super

Sabtu, 03 Juni 2023 - 19:19 WIB
loading...
Josh Taylor Beri Jalan Devin Haney Rebut Sabuk Juara Kelas Ringan Super
Josh Taylor Beri Jalan Devin Haney Rebut Sabuk Juara Kelas Ringan Super/The Sun
A A A
Petinju tak terkalahkan Josh Taylor memberi jalan kepada raja kelas ringan tak terbantahkan Devin Haney untuk merebut sabuk juara kelas ringan super miliknya. Josh Taylor memberi jalan setelah Devin Haney mempertahankan rekor tak terkalahkan dengan mengalahkan Vasiliy Lomachenko di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, AS.

Saat keduanya bertarung di tengah ring, Josh Taylor duduk di tepi tempat duduknya, sepenuhnya terpukau dengan apa yang terjadi. Setelah 12 ronde yang berlangsung sengit, Haney (30-0, 15 KO) lah yang dianggap sebagai petinju yang lebih baik menurut ketiga juri yang berada di sisi ring.



Namun, sementara sang juara dunia kelas ringan tak terbantahkan saat ini meyakini bahwa keputusan juri memang tepat, Taylor (19-0, 13 KO) tidak begitu yakin. "Itu adalah pertarungan yang fantastis," kata Taylor kepada FightHype.com. "Saya pikir itu adalah pertarungan yang bisa saja berakhir dengan hasil imbang, namun saya pikir mungkin Loma bisa saja menang tipis. Namun saya juga dapat melihat sebuah argumen untuk Haney. Laga itu bisa saja berakhir dengan hasil yang berbeda."

Sekarang, dengan kemenangan terbesar dalam kariernya yang masih muda, Haney sedang memilah-milah berbagai pilihan. Telah diketahui secara luas bahwa untuk mencapai batas berat badan 61,2 kg menjadi hal yang sulit bagi Haney saat ini. Namun, ia mengakui bahwa ia akan bersedia bertahan di kelas yang jelas-jelas melebihi kemampuannya sedikit lebih lama lagi, jika pertarungan besar melawan Gervonta Davis dan Shakur Stevenson dapat menjadi kenyataan.

Jika Haney memutuskan untuk tidak bertahan, Taylor menganggap laga antara keduanya akan sangat menarik. Hal pertama, tentu saja, Taylor harus menyelesaikan pertandingan melawan Teofimo Lopez pada tanggal 10 Juni.

Jika berhasil, Taylor mengakui bahwa ia tidak hanya akan mengalihkan perhatiannya kepada Haney, namun yang lebih penting lagi, salah satu atlet andalan divisi super lightweight dapat menjadi targetnya. "Tentu saja," lanjut Taylor ketika ditanya apakah ia akan menghadapi Haney. "Saya terbuka untuk melawan siapa pun."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0876 seconds (0.1#10.140)