Peringatan Buat Liverpool, Liga Primer Musim Depan Tak Akan Mudah

Jum'at, 24 Juli 2020 - 10:36 WIB
loading...
A A A
Sementara tiga gol Chelsea dicetak Olivier Giroud (45+3), Tammy Abraham (61), dan Christian Pulisic (73). Kemenangan membuat Liverpool nyaman di puncak klasemen sementara Liga Primer dengan 96 poin, unggul 22 poin dari Man City di urutan kedua dan menyisakan satu pertandingan kontra Newcastle United, Minggu (26/7).

Beberapa rekor pun terukir. Liverpool telah mengumpulkan 55 poin dari 57 poin yang tersedia bagi mereka di Anfield Stadium di Liga Primer musim ini (19 pertandingan, 18 menang, 1 imbang), bergabung dengan tiga tim yang juga pernah mengoleksi poin kandang terbanyak di Liga Primer lainnya, yakni Chelsea (2005/2006), MU (2010/2011), dan Man City (2011/2012).

Peringatan Buat Liverpool, Liga Primer Musim Depan Tak Akan Mudah


Selain itu, Liverpool tetap tak terkalahkan di Anfield dalam tiga musim Liga Primer berturut-turut untuk pertama kalidalam sejarah klub. Gelar pertama dalam 30 tahun terakhir jelas membuat seluruh elemen klub larut dalam kegembiraan meski tidak tanpa kehadiran fans di stadion.

Klopp mengungkapkan kemenangan atas Chelsea yang berjuang untuk tiket Liga Champions musim depan membuat gelar Liga Primer terasa spesial. Klopp menganggap Liga Primer sebagai gelar yang hebat. Semakin istimewa bahwa keluarga skuad Liverpool bisa berada di stadion untuk seremoni piala. (Baca juga: DKI wajibkan Pengunjung Tempat hiburan Malam Lakukan Swab Test)

“Anda ingin berbagi momen-momen ini dengan orang yang Anda cintai. Saya memiliki orang yang saya cintai di sekitar saya dengan staf dan para pemain. Anda berdiri di atas panggung dan tidak ada seorang pun di stadion. Tapi, semua pihak yang mengelola semua ini membuat segalanya terlihat baik,” tandas Klopp.

Senada dengan Klopp, Henderson mengatakan apa yang diraih Liverpool musim ini merupakan kerja keras seluruh anggota tim dan menilai mereka pantas mendapatkannya. “Kami telah menunggu saat-saat ini sejak lama. Berjalan di Anfield sangat luar biasa. Para pemain layak mendapatkan momen itu dan syukurlah keluarga kami menonton. Mengangkat trofi Liga Primer benar-benar istimewa," kata Henderson, dilansir BBC.

Sementara Lampard menganggap level permainan timnya dengan sang juara tidak jauh berbeda. Dia yakin dengan kedatangan Hakim Ziyech, Timo Werner, dan beberapa pemain berkualitas lainnya bakal membuat Chelsea semakin kuat musim depan.

Dia kini fokus mempersiapkan Chelsea menghadapi Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge, Minggu (26/7). Kemenangan dibutuhkan guna menjaga kans ke Liga Champions, musim depan. Saat ini, Cesar Azpiliciueta dkk berada di urutan keempat dengan 63 poin, sama dengan MU yang berada di urutan ketiga dan hanya unggul satu poin dari Leicester City di urutan kelima. (Lihat videonya: Untuk Kedua Kalinya Seorang Ibu Muda Tega Menjual Bayinya)

“Kami bereaksi dan benar-benar berkontribusi pada permainan. Pada kedudukan 4-3, kami terlihat seperti orang yang mendapatkan gol. Saya pikir kami tidak begitu jauh tertinggal," ujar Lampard.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)