Tyson Fury Tunda Pertarungan Ulang Lawan Klitschko

Jum'at, 24 Juni 2016 - 22:00 WIB
Tyson Fury Tunda Pertarungan Ulang Lawan Klitschko
Tyson Fury Tunda Pertarungan Ulang Lawan Klitschko
A A A
MANCHESTER - Petinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury, membuat pernyataan mengejutkan dengan membatalkan pertarungan ulang (rematch) dirinya dan Vladimir Klitschko. Rematch itu rencananya digelar 9 Juli 2016 dan akan dijadwal ulang.

Tyson memenangkan sabuk juara dunia IBF, WBA, WBO dan IBO usai mengalahkan Klitschko di Dusseldorf, Jerman, bulan November 2015 lalu. Dalam klausul pertarungan tersebut, Klitchko meminta rematch digelar.

Rematch tersebut semula dijadwalkan digelar pada 9 Juli 2016 di Manchester Arena, Inggris. Lokasi rematch sengaja dipindah ke negara Tyson karena dia memenangkan duel di Jerman pada 2015.

Namun, pertarungan tersebut batal digelar karena Tyson mengumumkan dirinya dibekap cedera pergelangan kaki saat latihan di Kota Manchester. Dia mengumumkan penundaan pertarungan 9 Juli 2016 tersebut lewat akun Instagram dan Twitter.
Tyson Fury Tunda Pertarungan Ulang Lawan Klitschko

"Sekitar 10 hari yang lalu saya berlari di danau dan kaki saya terkilir. Pergelangan kaki saya cedera cukup parah setelah melihat hasil scan MRI," kata Tyson, dikutip Daily Mail.

"Saya telah diberi tahu untuk menjaga kondisi tubuh dengan berhenti latihan dan bertarung selama enam hingga tujuh pekan," kata Tyson.

Lebih jauh, petinju yang kerap mengeluarkan kata-kata kontroversial itu mengumumkan bakal menjadwal ulang rematch menghadapi Klitschko. "Tapi pertarungan akan dijadwal ulang sesegera mungkin," (Baca juga: Dikalahkan Tyson, Klitschko Sebut Dirinya Mengenaskan)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7520 seconds (0.1#10.140)