Dituduh Memerkosa, 6 Atlet Voli Kuba Meringkuk di Finlandia

Selasa, 05 Juli 2016 - 18:00 WIB
Dituduh Memerkosa, 6 Atlet Voli Kuba Meringkuk di Finlandia
Dituduh Memerkosa, 6 Atlet Voli Kuba Meringkuk di Finlandia
A A A
HAVANA - Federasi bola voli Kuba akan melakukan upaya hukum terhadap aparat keamanan Finlandia. Upaya itu dilakukan setelah keenam pemain voli putra Kuba dituduh melakukan pemerkosaan di sebuah hotel.

Seperti diberitakan, Channelnewsasia, Selasa (5/7/2016), tuduhan pemerkosaan itu terjadi ketika tim voli Kuba tampil di Liga Voli Dunia di Tampere Selatan. Mereka yang dituduhkan adalah Osmany Santiago Uriarte Mestre, Abrahan Alfonso Gavilan, Ricardo Norberto Calvo Manzano, Rolando Cepeda Abreu, Luis Tomas Sosa Sierra dan Dariel Albo Miranda. Sekarang pun mereka ditahan aparat keamanan Finlandia.

"Kami akan mengambil langkah untuk menuntut keadilan bagi perilaku dan prinsip yang kita pegang," bunyi pernyataan federasi bola voli Kuba.

Tim Kuba sendiri kalah dari Finlandia dalam pertandingan akhir pekan lalu. Mereka menetap di sebuah hotel yang memiliki tempat hiburan malam di basement.

Jika akhirnya diadili, mereka adalah atlet Kuba pertama yang menjalani masalah hukum di luar negara. Sangat mungkin peluang mereka tampil di Olimpiade 2016 bakal tertutup karena kasus ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9007 seconds (0.1#10.140)