Jadwal Indonesia vs Argentina Live di RCTI: Tajamkan Cakar Garuda!

Jum'at, 16 Juni 2023 - 09:17 WIB
loading...
Jadwal Indonesia vs Argentina Live di RCTI: Tajamkan Cakar Garuda!
Timnas Indonesia menjajal kekuatan juara dunia Argentina dalam FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia menjajal kekuatan juara dunia Argentina dalam FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) mulai pukul 19.30 WIB. Laga itu dapat disaksikan secara live di RCTI .

Ini menjadi laga penting bagi Indonesia untuk menambah poin demi mengatrol ranking dunia. Saat ini Indonesia di peringkat 149, sementara Argentina nomor 1 dunia.



Namun, bagi Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, ajang ini menjadi uji coba untuk mengasah ketajaman cakar-cakar Garuda. Juru taktik asal Korea Selatan itu akan membuktikan penyelesaian akhir timnya akan jauh lebih baik melawan Tim Tango.

Timnas Indonesia wajib membenahi lini depan setelah penampilan Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- melawan Palestina. Indonesia ditahan Palestina 0-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023). Indonesia tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang untuk menjadi gol.



"Sangat disayangkan dengan performa seperti kemarin harusnya kami bisa cetak 2-3 gol. Sebab, kurangnya fokus dan percaya diri dengan peluang emas," ucap Shin Tae-yong di Jakarta.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu mengungkapkan libur kompetisi yang membuat para pemain kehilangan sentuhan. Padahal sejatinya, penyelesaian akhir para pemain bukan menjadi persoalan lagi saat ini.

"Di mata saya, ada sedikit kurang feelnya. Kami paham pemain habis liburan dan baru kumpul."

Shin Tae-yong optimistis Dimas Drajad dkk tidak akan menyia-nyiakan peluang melawan Argentina. "Ke depannya, tentu mereka harus memaksimalkan peluang yang didapat."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)