Johann Zarco Puas Amankan Podium Ketiga di MotoGP Jerman 2023

Selasa, 20 Juni 2023 - 02:00 WIB
loading...
A A A
“Setelah lap pertama saya merasa bahwa saya memiliki kecepatan yang saya inginkan dan kemudian mencoba untuk bertarung seberani mungkin dan memulai manuver menyalip yang bersih. Marini dan Binder cukup cepat, tapi saya berhasil mengejar mereka," tuturnya.

Zarco menjelaskan bagaimana dirinya sangat fokus mengamankan tempat ketiga di Jerman. Dia sempat melakukan kesalahan di lap terakhir, namun masih bisa menjaga jarak dari Bezzecchi.

“Tiba-tiba saya sendirian dengan Brad Binder. Saya pikir saya harus berhati-hati dengan ban, tetapi setelah Brad melakukan kesalahan di Tikungan 8, dia jatuh,” jelas rider kelahiran Cannes itu.

“Kemudian tibalah fase di mana Bezzecchi menekan saya. Saya melakukan upaya besar untuk memastikan jarak antara dia dan saya."

"1,5 detik adalah celah yang bagus, tetapi juga bisa dipertaruhkan dalam hitungan detik. Saya benar-benar fokus, tapi saya membuat kesalahan kecil di lap terakhir, tapi itu masih cukup untuk membuat Bezzecchi tetap terkendali,” pungkasnya.

Dalam sprint di Jerman Zarco berhasil mengamankan tempat kelima. Keberhasilannya naik podium ketiga dalam balapan utama pun membuatnya naik ke posisi empat klasemen sementara MotoGP 2023 dengan koleksi 109 poin. Dia terpaut 17 angka dari Bezzecchi yang ada tepat di atasnya dan unggul 13 poin dari Binder.

(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)