Hasil Lengkap Leg Pertama Play-off Liga Europa 2016/17

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 04:26 WIB
Hasil Lengkap Leg Pertama Play-off Liga Europa 2016/17
Hasil Lengkap Leg Pertama Play-off Liga Europa 2016/17
A A A
GIURGIU - Sejumlah klub unggulan membuka kans tampil di fase grup Liga Europa 2016/17 setelah meraih hasil positif pada leg I play-off yang berlangsung secara maraton mulai Kamis (18/8) malam hingga Jumat (19/8) dini hari WIB.

Satu-satunya wakil dari Liga Primer Inggris (EPL), West Ham United, tampil lumayan ketika dijamu wakil Rumania, Astra Giurgiu di Stadionul Marin Anastasovici, Giurgiu. The Hammers (julukan West Ham) yang mengganti delapan pemainnya dari kekalahan 1-2 atas Chelsea awal pekan ini, sempat unggul lewat eksekusi penalti Mark Noble di penghujung babak pertama.

Hadiah penalti diberikan oleh wasit Artur Soares Dias setelah handsball defender Astra, Cristian Sapunaru. Sayangnya, ketika waktu normal babak kedua tersisa tujuh menit. Gawang The Hammers yang dikawal kiper cadangan Darren Randolph, mampu dirobek pemain cadangan Astra, Denis Alibec.

Pasca pertarungan, manajer sekaligus pelatih West Ham United, Slaven Bilic, sesumbar timnya akan lolos ke fase grup Liga Europa 2016/17. Karena setidaknya The Hammers telah menabung sebiji gol tandang sebagai modal menjamu Astra pada leg II di London Stadium, pekan depan. Dan tim yang diturunkan di Giurgiu, mayoritasnya adalah pemain cadangan.

“Kami sebenarnya hanya ingin mengistirahatkan dua sampai tiga pemain. Sisanya cidera atau kurang bugar,” sembur Slaven Bilic seperti dikutip dari BT Sport. “Kami ingin tampil dengan kekuatan penuh dan pekan depan kami sudah bisa mewujudkan itu. Tapi pertandingan ini jelas merupakan sebuah pengalaman bagus buat para pemain muda kami,” imbuhnya.

“Kami kurang beruntung gagal mempertahankan keunggulan, tapi ini merupakan hasil yang bagus. Karena kami sempat membuat sejumlah peluang mencetak gol. Hasil pertandingan ini harusnya 2-0 untuk kami dan segera menghabisi mereka (Astra) di kandangnya. Kami berharap akan memenangkan leg II dengan gabungan pemain senior dan pemain muda,” tandas Bilic.

Adapun satu-satunya wakil dari Serie A Liga Italia, Sassuolo, memetik kemenangan gemilang atas Crvena Zvezda (Red Star) 3-0 di Stadio Citta del Tricolore, Reggio Emilia. Domenico Berardi mencetak gol pertama tuan rumah pada menit ke-17, lalu menyumbang assist buat Matteo Politano. Gregoire Defrel menutup pesta gol ini pada menit ke-69.

Hasil Play-off Liga Europa 2016/17 Leg Pertama, Kamis (18/8) malam – Jumat (19/8) dini hari WIB
Beitar Jerusalem vs St Etienne (1-2)
FC Astana vs BATE Borisov (2-0)
Dinamo Tbilisi vs PAOK Salonika (0-3)
Sonderjyske vs Sparta Prague (0-0)
FC Midtjylland vs Osmanlispor (0-1)
FK Krasnodar vs Partizani Tirane (4-0)
AEK Larnaka vs Slovan Liberec (0-1)
FK Austria Vienna vs Rosenborg (2-1)
FK Qabala vs NK Maribor (3-1)
IFK Goteborg vs FK Qarabag (1-0)
Maccabi Tel-Aviv vs Hajduk Split (2-1)
Slavia Prague vs Anderlecht (0-3)
Istanbul Basaksehir vs Shaktar Donetsk (1-2)
Fenerbahce vs Grasshoppers Zurich (3-0)
FK Vojvodina vs AZ Alkmaar (0-3)
Lokomotiva Zagreb vs KRC Genk (2-2)
Panathinaikos vs Brondby IF (3-0)
Astra Giurgiu vs West Ham United (1-1)
KAA Gent
vs Shkendija (2-1)
Sassuolo vs Crvena Zvezda (3-0)
Arouca vs Olympiakos (0-1)
AS Trencin vs Rapid Vienna (0-4)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8286 seconds (0.1#10.140)