Absen di Andalusia, Marc Marquez : Tak Menurunkan Pamor MotoGP

Minggu, 26 Juli 2020 - 06:36 WIB
loading...
Absen di Andalusia, Marc Marquez : Tak Menurunkan Pamor MotoGP
Marc Marquez menegaskan ketidakhadirannya di GP Andalusia tak menurunkan pamor MotoGP 2020. Foto : Autosport
A A A
JEREZ - Marc Marquez telah memutuskan absen di GP Andalusia. Tapi, Marquez menegaskan kalau ketidakhadirannya sama sekali tak menurunkan pamor MotoGP 2020 .

Awalnya pembalap Repsol Honda itu ngotot ingin ngaspal di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020). Sialnya setelah mencoba latihan bebas ketiga, rasa sakit yang dideranya paska operasi lengan yang patah tak tertahankan. Alhasil Marquez memutuskan tak akan membalap pada seri kedua MotoGP 2020. (Baca juga : Marc Marquez Absen di Andalusia Bukan Keputusan Idiot )

Setelah balapan akhir pekan lalu, bos Honda Alberto Puig mengatakan kepada televisi Spanyol bahwa pembalap lain akan menjadi juara di musim 2020 lantaran Marquez cedera. Namun Marquez tidak sependapat dengan komentar Puig. (Baca juga : Legenda MotoGP Sebut Marquez Jadi Korban Keegosian )

"Jika Anda juara, itu karena Anda melakukan sesuatu yang lebih baik daripada yang lain. Nilainya sama. Ini adalah satu hal. Tentu saja, jika saya salah satu lawan, selalu Anda suka berlomba melawan mereka dan memiliki semuanya di trek dan bertarung, untuk memenangkan kejuaraan dengan semuanya ada di lintasan. Tapi jika seseorang terluka, itu bukan salahmu dan nilai dari gelar itu sama," ungkap Marquez dikutip Autosport.

Banyak kalangan yang menilai insiden yang dialami Marquez di seri pertama MotoGP 2020 bakal menghilangkan peluangnya untuk mempertahankan gelar. Bisa dimaklumi mengingat musim ini rangkaian seri dipangkas akibat pandemi virus corona.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)