Panya Pradabsri Setop Norihito di Ronde 8, Pertahankan Sabuk WBC

Kamis, 29 Juni 2023 - 05:36 WIB
loading...
A A A
Tanaka pun turun ke rekor 20-10 (10KO) dan menderita kekalahan ketiga dalam empat laga terakhirnya. Ketiganya terjadi di Thailand dan dalam perebutan gelar divisi terbang mini; ia kalah melalui keputusan juri pada ronde kedua belas dari juara WBA Thammanoon Niyomtrong pada bulan Maret 2020, sebelum dua kali perebutan gelar WBC.

Pradabsri membawa rekornya menjadi 40-1 (24KO) dengan kemenangan ini, yang juga menandai pertahanan gelar keempatnya yang sukses. Lima laga perebutan gelar yang ia jalani dalam kurun waktu hampir tiga tahun terakhir ini, terjadi saat ia menghadapi tiga lawan yang berbeda.



Sebagai tambahan dari dua laga pertahanan melawan Tanaka, Pradabsri dua kali menghadapi dan mengalahkan Chayaphon Moonsri - yang pertama untuk merebut gelar tersebut pada bulan November 2020, serta dalam laga ulang mereka di bulan Maret. Di antara kedua laga tersebut, ia meraih kemenangan melalui keputusan juri pada bulan November 2021 atas petinju kidal asal Thailand, Danai Ngiabphukhiaw.

Kemenangan itu adalah yang pertama dalam laga jarak dekat sejak sebuah KO pada ronde keempat bulan Maret 2021 dalam sebuah laga tanpa gelar. Empat laga perebutan gelar sebelumnya berakhir dengan keputusan juri.
Laga berikutnya bagi sang pemegang gelar WBC yang lama berkuasa ini adalah sebuah laga konsolidasi melawan pemegang gelar interim Yudai Shigeoka. Mereka seharusnya bertemu pada tanggal 15 April, namun Pradabsri mengundurkan diri setelah ia dirawat di rumah sakit karena sakit.

Shigeoka (7-0, 5KO) kemudian menghadapi mantan pemegang gelar kelas terbang mini WBO, Wilfredo Mendez, yang ia kalahkan dengan KO pada ronde ketujuh untuk merebut gelar kelas terbang mini WBC sementara. Promotor dan mantan juara tiga divisi, Koki Kameda, sebelumnya mengatakan kepada BoxingScene.com bahwa ia berencana untuk memberlakukan peraturan ini secepat mungkin jika WBC mengizinkannya.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2320 seconds (0.1#10.140)