Biodata dan Agama Jorge Linares, Pemegang 5 Sabuk Juara yang Menggemparkan Jagat Tinju

Rabu, 05 Juli 2023 - 21:04 WIB
loading...
Biodata dan Agama Jorge Linares, Pemegang 5 Sabuk Juara yang Menggemparkan Jagat Tinju
Beberapa waktu lalu, eks juara dunia tinju pemegang 5 sabuk juara ini baru saja memutuskan untuk comeback ke ring tinju dan berniat memperbaiki catatan kariernya / Foto: Ring Magazine
A A A
Biodata dan agama Jorge Linares akan dibahas di artikel ini. Beberapa waktu lalu, eks juara dunia tinju pemegang 5 sabuk juara ini baru saja memutuskan untuk comeback ke ring tinju dan berniat memperbaiki catatan kariernya.

Biodata dan Agama Jorge Linares


Jorge Luis Linares Palencia merupakan salah seorang petinju profesional asal Venezuela. Pada perjalanan kariernya, dia tercatat pernah menjadi juara dunia di tiga kelas berat berbeda.

Linares lahir di Barinas, Venezuela pada 22 Agustus 1985. Dia melakukan debut tinju profesional pada 15 Desember 2022 saat masih berusia 17 tahun. Kala itu, dia sukses menumbangkan petinju bernama Kyong-Soo Chung.



Mengutip laman Essentially Sports, meski lahir di Venezuela, Linares pindah ke Jepang pada usia muda untuk membentuk karier tinjunya. Saat itu, dia bertemu promotor Jepang bernama Akihiko Honda dari Teiken Boxing Promotions.

Pada awal kariernya, petinju beragama Kristen ini mengawali karier tinju profesionalnya dengan gemilang. Dia berhasil menorehkan rekor 27 pertandingan pertama tanpa kekalahan.

Gelar pertamanya datang pada 2007 saat mengalahkan Oscar Larios dengan kemenangan TKO di ronde kesepuluh dalam perebutan sabuk kelas bulu WBC yang kosong. Selang setahun kemudian, Linares naik ke kelas bulu super dan bersiap merebut gelar kelas bulu super WBA.



Kali ini, Linares berhadapan dengan Whyber Garcia dan berhasil menyelesaikannya di ronde kelima. Pada kurun waktu 6 tahun dari awal karier profesionalnya, Linares sudah mengantongi dua gelar kelas berat yang berbeda. Namun, setelah itu kariernya justru naik turun, bahkan dia sempat kehilangan gelar kelas bulu super WBA dan rekor tak terkalahkannya.

Tak lama setelahnya, Linares memutuskan pindah ke kelas ringan. Pada tahun 2014, dia berkesempatan meraih gelar kelas ringan WBC. Menghadapi Javier Prieto, dia melakukannya tanpa kesalahan dan menumbangkannya di ronde keempat untuk meraih gelar juara dunia ketiganya.

Pada tahun 2016, Linares mengalahkan Anthony Crolla untuk gelar WBA, dan Ring Magazine. Torehan ini membuatnya bisa menyatukan gelar tersebut bersama kelas ringan WBC yang diraih lebih dulu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)