Ke Semifinal, Angelique Kerber Catat Rekor

Kamis, 27 Oktober 2016 - 20:26 WIB
Ke Semifinal, Angelique Kerber Catat Rekor
Ke Semifinal, Angelique Kerber Catat Rekor
A A A
SINGAPURA - Petenis nomor satu dunia, Angelique Kerber berhasil lolos ke semifinal Final WTA. Bukan hanya tiket empat besar, petenis Jerman itu berhasil mencatat rekor belum sekali pun mengalami kekalahan selama perhelatan di ingapore Indoor Stadium.

Pada pertandingan terakhir Grup Merah, Kamis (27/10/2016), melawan Madison Keys sebenarnya sudah tidak berarti lagi buat petenis berusia 28 tahun itu. Langkah Kerber sudah dipastikan lolos setelah mencatat dua kali kemenangan plus menilik kemenangan yang diperoleh Dominika Cibulkova atas Simona Halep. (Baca juga : Kalahkan Halep, Cibulkova Buka Asa ke Semifinal)

Mengusung sistem round robin, kemenangan setiap set menjadi penghitungan petenis untuk menatap fase selanjutnya. Dan, berkat kemenangan atas Keys dua set langsung 6-3,6-3, Cibulokova pun mendapatkan keberungan Ia akan menemani Kerber beraksi di semifinal.

Sebenarnya, Cibulkova bersama Halep dan Keys sama-sama baru meraih satu kemenangan. Namun dari perolehan kemenangan games, Cibulkova lebih beruntung dengan catatan 33-36. Sedangkan Halep dan Keys hanya meraih 27-31 dan 24-29.

Untuk lawan, kedua petenis ini masih menunggu hasil dari Grup Putih. Dari grup sebelah baru Svetlana Kuznetsova yang sudah memastikan lolos ke semifinal. Satu tempat lagi masih diperebutkan antara Agnieszka Radwanska dan Karolina Pliskova. (Baca juga : Kuznetsova Rebut Tiket Pertama ke Semifinal)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0272 seconds (0.1#10.140)